LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wabup Halsel Buka Kegiatan Bimtek E Arsip Terintegrasi

Rabu, 13 Oktober 2021 | 4:39 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 132

HALSEL,Liputan-Malut.com Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) E-Arsip Terintegrasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) Kabupaten  Halmahera Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Pembinaan Kearsipan RI. Drs. Sumrahyadi, MIMS, Koordinator Kelompok
Substasi Kearsipan Daerah 1C Dwi
Nurmaningsih, S.Ap dan beberapa kepala SKPD atau mewakili.

Dalam sambutan Deputi Pembinaan Kearsipan RI, mengatakan bahwa sistem informasi kearsipan dinamis yang berbasis tik yang terintegrasi, ini tentunya sesuai dengan yang selama ini pihaknya telah menyampaikan sistem informasi khas dinamis yang berbasis, hanya untuk kepentingan internal bagaimana terhubung dengan Instansi lain” ujarnya.

Ssistem informasi khas banyak, jaringan informasi nasional yang dinamis ada tiga yaitu Perumusan, kebijakan pencipta arsip termasuk melakukan sumberdaya manusia sesuai dengan konsepnya bapak presiden di dalam meningkatkan bagaimana meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Pengelolaan arsip dinamis yang selama ini sudah kita kembangkan itu, bagaimana sistem dinamimais dengan kegiatan akuntabilitas pertanggung jawaban kegiatan yang statis nanti dikelolah dengan baik bagaimana sejarah tokoh tokoh siapa saja kemudian kita sajikan” kata Diputi

Ditempat yang sama Wakil Bupati Bassam Kasuba mengucapkan selamat datang di kabupaten Halmahera Selatan, “Pertama saya ucapkan selamat datang Pak Diputi dan rombongan di negeri Saruma” sambut Wabup.

Dengan kegiatan Bimtek di Daerah ini bisa menjadi dokumen yang menjadi acuan kami sehingga bisa memahami apa yang terjadi pada masa-masa sebelumnya, dan masa yang akan datang karena data-data yang penting yang memang sangat bisa menjadi Penunjang-Penunjang untuk kita pemerintah.

“memang sampai saat ini kita di Halsel, daerah Maluku Utara ada 4 kerajan besar salah satunya ada di Kesultanan Bacan

“Saya harapkan dapat memberikan bekal pengetahuan baik teori maupun praktik dalam mengimplementasikan aplikasi SPBE bidang kearsipan dinamis yang kita namakan aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi” tutupnya (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer