LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wabup Halsel Buka Bimtek FPAD, Hamlek: Kegiatan Ini  Bagian Dari Penguatan Kapasitas Aparatur Desa

Kamis, 9 Maret 2023 | 10:17 pm
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 656

HALSEL,Liputan-Malut.com Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mengelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) fasilitas pengelolahaan Aset Desa tahun 2023. Dibuka langsung oleh Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba, dipusatkan di gedung pertemuan palm pujasera, Kamis (09/03/2023).

Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba dalam Sambutanya, mengucapkan terimakasih kepada Dinas pemberdayaan masyarakat Desa Kabupaten Halmahera Selatan yang telah melaksanakan kegiatan BIMTEK pada hari ini, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat terutama di pemerintahan Desa, mengingat banyaknya aset di Desa yang perlu ditertibkan kepemilikannya, sesuai dengan peraturan yang berlaku serta untuk meminimalisir resiko kehilangan aset Desa,”Ujarnya.

Lanjut Wabup mengatakan, Bimtek ini tentunya diharapkan dapat menjadi tonggak perbaikan tata kelolah pemerintahan Desa terutama kaitannya dengan pencatatan aset Desa,”Tandasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas DPMD Halsel, Faris Hi Madan Atau di sapa Hamlek itu mengatakan, kegiatan Bimtek Pengelolaan Asset Desa ini adalah bagian dari penguatan kapasitas aparatur desa terkait tata kelolah aset desa

“banyak teman teman kades yang baru dilantik beberapa waktu lalu belum memahami benar terkait pengelolaan aset desa, harus dibedakan mana aset desa mana aset pribadi,” Ucap Hamlek

Bimtek ini adalah Bagian dari hal penting bagi teman teman kades yang baru dilantik sehingga setiap pembelian sesuatu yang menggunakan dana desa wajib dicatat sebagai aset desa,”tegasnya. (Jul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by