LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Usman-Bassam Menang, ASN Halsel Mulai “Terungkap” Mendukung Hello

Selasa, 15 Desember 2020 | 8:37 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 2058

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kendati rapat pleno rekapitulasi masih berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan (Halsel). Namun, bisa dipastikan pasangan Usman-Bassam bakal keluar sebagai suara terbanyak atau pemenang Pilkada di Kabupaten tersebut.

Kemenangan Usman-Bassam ini tampaknya menjadi “Petaka” bagi para Aparat Sipil Negara (ASN) baik Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Bagian, Kepala Bidang, bahkan Kepala Sekolah. Sebab, belakangan mulai terungkap melalui informasi dari tim lapangan, foto yang diunggah melalui sosial media, SMS dan telepon bahwa mereka di instruksikan oleh pimpinan untuk turun ke desa-desa memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Helmi Umar Muksin dan Laode Arfan (Hello).

Sekretaris DPC PKB Halsel, Muhammad Yunus Nazar kepada Redaksi Liputan Malut mengatakan, sehari menjelang pleno tingkat Kecamatan Obi Selatan dirinya bertemu Kabid Aset DPKAD Halsel, Etosea Lajame dan Tim Hello, Nicolas Kurama satu sped boat dan kuat dugaan mereka berkeliling Obi Selatan memastikan suara Hello. Begitu juga disaat hari H pencoblosan banyak ASN yang secara nyata melakukan konsolidasi untuk mempengaruhi masyarakat agar memilih paslon nomor satu. 

“Jadi, bukan hanya di Obi tapi hampir samua zona itu kuat dugaan ASN dikerahkan untuk memenangkan Hello-Humanis karena mereka juga mendampingi Bupati turun ke semua zona dengan alasan kunjungan kerja di 2 hari menjelang pencoblosan,”tandasnya (tim)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer