LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dengan Ketulusan Hati, Paslon “Tulus” Peroleh Suara Terbanyak

Selasa, 15 Desember 2020 | 12:29 pm
Reporter: Wb
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 340
Press conferrnce Paslon TULUS (Foto Wb Liputan-Malut)

TERNATE, Liputan-Malut.com – Pasca rekapitulasi suara pada 8 Kecamatan di Kota Ternate, pasangan calon (Paslon) nomor urut 02, M Tauhid Soleman, Jasri Usman (TULUS) bersama tim pemenangan dan tim hukum, menggelar press conferrnce di kediaman M Tauhid Soleman di lingkungan Jan Kelurahan Tabona, Kecamatan Ternate Selatan, Senin (14/12/2020).

Ketua tim pemenangan nomor urut 02 TULUS Muhajirin Bailussy, mengatakan,
berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat PPK, pada 8 Kecamatan TULUS berhasil meraih suara terbanyak dengan presentasi, 29,5 persen, selanjutnya, pasangan nomor 3, dengan raihan  27,7 persen, paslon nomor 1 dengan presentasi 21,2 pesen dan paslon nomor 4 dengan presentasi 19,9 persen.

“Raihan suara para paslon dalam pleno di PPK tidak jauh berbeda dengan hasil rekapitulasi para saksi TULUS di masing-masing TPS, secara keseluruhan, hasil, pleno PPK tidak jauh berbeda dengan hasil yang dikumpulkan para saksi kami melalui form C1 di masing-masing TPS,” kata Muhajirin.

Ia menambahkan, hasil ini telah dikantongi tim TULUS sejak tanggal 10 Desember atau 14 jam setelah penghitungan suara di tingkat TPS, hasil ini belum dipublikasikan karena tim TULUS menghargai proses demokrasi di Kota Ternate.

“Atas nama tim TULUS, kami penyampaikan terima kasih kepada samua pihak yang telah memberikan dukungan, baik.secara moril, materil maupun dengan doa, sehingga kamdidat kami berhasil meraih suara terbanyak dalam Pilwako Ternate,” katanya

Dia juga menghimbau para pendukung, simpatisan dan seluruh rakyat Kota Ternate untuk terus mengawal kemenangan ini hingga penetapan KPU yang dijadwalkan besok.

Sementara itu, calon Wali Kota Ternate, M Taihid Soleman menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan rakyat Kota Ternate terhadap pasangan TULUS dengan memilih TULUS pada tanggal 9 Desember lalu.

“Terima kasih, apresiasi dan pemghargaan kepada seluruh rakyat Kota Ternate yang telah menyalurkan hak politiknya pada Pilkada Kota Ternate, tanggal 9 Desember lalu,”teranganya

Kata , M Tauhid, kemenangan ini, adalah kemenangan seluruh rakyat Kota Ternate, mari bersama-sama menjaga dan mengawal proses demokrasi yang berpangsung secara Luber dan Jurdil ini.

“Saya meminta seluruh warga Ternate untuk bersabar menunggu hasil penetapan KPU Kota Ternate yang mulai dilaksanakan besok,”akunya

Sementara itu,calon Wakil Wali Kota, Jasri Usman juga menghimbau warga Ternate untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, jaga kesehatan dan tidak terlalu eforia merayakan kemenangan TULUS.

“Mari kita berdoa, semoga tahapan Pilkada Kota Ternate ini bisa berjalan sesuai apa yang kita harapkan, sekali lagi, jaga keamanan, terus jalin silaturrahmi dan patuhi protokol kesehatan,” ujar Jasri seraya meminta pendukung TULUS untuk tidak melakukan konvoi atau pawai, sebab pamdemi covid-19 belum usai. 

Sekedar di ketahui, dalam press conference, turut hadir, ketua tim pemenangan, Muhajirin Bailussy, sekretaris tim, Djasman Abubakar, sekraris tim hukum, Arfius Nurdin bersama Mu’min Arif, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, M Tauhid Soleman dan Jasri Usman.
Ketua tim pemenangan.

Paslon TULUS berhasil meraih suara terbanyak dengan presentasi, 29,7 persen, mengungguli pasangan calon lain. (Wb)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer