LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kecelakaan Tabrak Lari, Satu Orang Tewas Ditempat

Selasa, 15 Desember 2020 | 6:48 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 331
Korban Tabrak lari (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut) kembali terjadi, tepatnya di jalan umum Trans Halmahera Tobelo Sofifi Desa Birinoa Kecamatan Tobelo Barat, Selasa (15/12/2020), yang mengakibatkan Jurjen Mawira Pakele (18) meninggal dunia ditempat.

Kasubag Humas Polres Halut IPTU Mansur Basing menuturkan, sesuai keterangan beberapa saksi, salah satunya Frengky Koromo menjelaskan, saat itu Korban Jurjen Mawira Pakele bersama Lisa Yurista Hontong berjalan kaki di pinggir bahu jalan sebelah kiri dari arah selatan menuju kearah utara tiba-tiba dari belakang datang mobil yang tidak diketahui identitasnya menabrak kedua korban dari arah belakang dan langsung melarikan diri.

“Saat kejadian, kedua korban di tabrak dari belakang hingga keduanya terseret keluar dari bahu jalan aspal sebelah kiri arah selatan ke utara kemudian mobil tersebut melarikan diri kearah Utara,” jelasnya.

Kasubang menambahkan, akibat dari Peristiwa tersebut sehingga salah satu korban Jurjen Mawira Pakele tidak sadarkan diri dan Meninggal Dunia di Tempat, sedangkan saudari Lisa Yurista Hontong juga tidak sadarkan diri dan mengalami luka di kaki dan benturan di dada.

“Kedua korban kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hidodadi untuk mendapat penanganan medis, tapi salah satu korban sudah meninggal dunia,” ujar Mansur.

Setelah menerima laporan, Polisi langsung turun ke TKP, mengambil identitas kedua korban, mengambil keterangan saksi, lakukan visum dan membuat laporan Polisi.

“Selain itu polisi juga lengkapi mindik,
panggil dan periksa saksi-saksi., laksanakan Penyelidikan untuk membuat jelas perkara guna menemukan pelakunya, dan tidak mengalami kerugin matriil,” jelasnya.

Diketahui, tambah Mansur, pasca peristiwa tabrak lari yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan seorang lagi tidak sadarkan diri, masyarakat desa Birino lakukan pemalangan, berkat negosiasi intensif dari Kepolisian akhirnya warga langsung membuka palang jalan.

“terkait dengan pemalangan jalan, situasi di jalan umum desa Birinoa sudah kondusif dan jalur lalulintas sudah kembali normal,” jelasnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer