LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Untuk Menyediakan Dokter Spesialis Di Halsel, Pemkab Teken Mou Dengan Unhas Makasar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 5:25 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 257

HALSEL,Liputan-Malut.com Pemerintah  Kabupaten Halmhare Selatan Provinsi Maluku Utara telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Hasanudin Makasar (UNHAS)

MoU Pemda Halmahera Selatan yakni Bupati Halsel, Usman Sidik bersama Rektor Unhas Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, M.Sc.
didampingi Kepala dinas Kesehatan Halsel Asiyah Hajim dan Kaban Bappeda Halsel itu berlangsung diruang Rektorat Universitas Hasanudin Makasar, Senin (8/8/2022) tadi.

Kepala dinas Kesehatan Dinkes  Halsel Aisyah Hasim saat dikonfirmasi wartawan membenarkan prihal MoU tersebut.
Asiyah mengatakan, Mou Pemda Halsel dengan Rektor Unhas Makasar dalam rangka tindaklajuti atas perjanjian kerja sama Dinkes halsel dengan Fakultas kedokteran Unhas terkait dengan penyediaan dokter spesialis di Halmahera Selatan.

“Iya benar MoU pemda dengan Kampus Unhas guna mempersiapkan tenaga atau penyedia dokter spesialis di Halsel,” Akui Kadis.

Lebih lanjut, kata Aisyah. Kerja sama dengan kampus Unhas tersebut dikarenakan pemda halsel rencana membangun 3 Ruma sakit Umum daerah (RSUD) di Halmahera Selatan. Maka dengan kerja sama ini guna untuk memenuhi kuota dokter spesialis di 3 RSUD yang akan dibangun, yakni rencana kedepan 2023 untuk RSUD pertama yang akan di bangun lebih dulu di kecamatan pulau makian.

Untuk itu sambung Asiyah, dengan adanya mou ini diharapkan pemda dapat memenuhi ketersedian dokter spesialis di halmahera selatan lebih banyak. Harapannya kedepan dengan tersedianya dokter spesialis maka masyarakat Halmahera selatan sudah mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal,” Pintahnya. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer