LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tersisa 4 Parpol. Akankah SK “Berlabuh” di Bahrain Kasuba, Usman Sidik atau Helmi Umar Muksin.??

Rabu, 15 Juli 2020 | 1:58 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 516
Bahrain Kasuba, H. Usman Sidik dan Helmi Umar Muksin (Foto Redaksi Liputan Malut)

*Catatan Redaksi Liputan Malut*

Kendati pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) masih terbilang lama. Namun, peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) saat ini sudah gencar melakukan lobi-lobi politik untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Partai Politik (Parpol) sebagai syarat untuk bisa mendaftarkan diri ke penyelenggara sebut saja petahana, Bahrain Kasuba, kemudian Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) dan Helmy Umar Muksin-Laode Arfan (Hello).

Untuk sementara ini baru dua pasangan Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Halsel yang sudah resmi di usung oleh partai politik (parpol) yakni pasangan Usman-Bassam diusung oleh 6 partai politik sebut saja, PKB, PKS, PSI, Demokrat, PAN dan Golkar. Kemudian, pasangan Hello diusung oleh dua Partai yakni Nasdem dan Hanura dan telah memenuhi syarat untuk ikut bertarung di Pilkada Halsel. Sementara petahana, Bahrain Kasuba yang diisukan berpasangan dengan salah kontraktor, Lutfi Mahmud hingga saat ini “Diduga” belum ada satu partai politik (parpol) yang mengusung. Ini menyusul belum ada Surat Keputusan (SK) resmi partai apa yang mengusung pasangan tersebut.

Meski demikian, masih ada partai politik yang belum mengusung calon Bupati dan calon Wakil Bupati yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 2 kursi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 3 kursi, Partai Kesatuan Persatuan Indonesia (PKPI) 2 kursi dan Partai Berkarya 1 kursi dengan jumlah keseluruhan sebanyak 8 Kursi di DPRD Halmahera Selatan (Halsel).

Publik Halmahera Selatan (Halsel) terlebih loyalis, simpatisan, pendukung dan masyarakat menunggu keputusan masingmasing Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada siapa akan diberikan.? Apakah ke Bahrain Kasuba, Usman Sidik ataukah Helmi Umar Muksin.?? Kita tunggu Keputusan dari pemilik Partai Politik di Pusat. (**)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer