LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Terima Keluhan Pendeta Dan Jemaat GMIH, Bupati Halmahera Selatan Bakal Bangun Gereja Dan Kebutuhan Jemaat Untuk Natal Bersama

Jumat, 28 April 2023 | 3:11 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1184
Bupati Halsel Usman Sidik dan puluhan Pendeta GMIH Halmahera Selatan (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Sebagai bentuk rasa solidaritas antar umat beragama, di moment Idul Fitri 1444 Hijriah Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik menerima kunjungan silaturahmi dari puluhan pendeta khusus di Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH) dari perwakilan tiga Jemaat yakni Bacan Obi-Gane Barat, Gane Timur Utara Tengah, Gane Timur Selatan Tengah. 

Pertemuan Bupati Usman Sidik didampingi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Muhammad Ibrahim dan puluhan Pendeta GMIH itu bertempat di pendopo Bupati Halsel berlangsung kurang lebih dua jam dan dalam pertemuan tersebut banyak hal yang didapatkan oleh Bupati Usman Sidik yang disajikan oleh para pendeta GMIH. 

Pendeta, Wempi Manuhutu sebagai juru bicara mewakili puluhan pendeta itu menyampaikan kepada Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik bahwa selama ini mereka di GMIH kurang di perhatikan oleh Pemerintah dari berbagai hal, berbeda-beda dengan pergumulan atau organisasi lain. Padahal, eksistensi mereka diketahui oleh Pemerintah Daerah setempat. 

“Kami GMIH ini jemaat nya juga banyak tetapi selama ini kurang diperhatikan. Jadi, setiap kegiatan apa saja terutama Natal bersama pasti ada kendalanya, begitu juga pembangunan gereja GMIH pun nasibnya sama, karena itu dikesempatan ini torang minta di Pak Bupati kalau bole perhatian juga GMIH supaya bisa ada keadilan,”ujar Wempi di benarkan semua pendeta yang hadir 

Menanggapi keluhan yang disampaikan itu, Bupati Halsel, Usman Sidik langsung merespon dan menyampaikan kepada puluhan Pendeta itu bahwa dirinya kurang mengetahui secara pasti ada berapa organisasi di Kristen karena itu harus disampaikan supaya bisa diketahui dan kemudian diperhatikan. 

“Saya kurang tau internal GMIH karena itu harus disampaikan data dan kebutuhan kepada saya apa kendala dan kebutuhan supaya ada pemerataan dalam pembagian porsi anggaran maupun pembangunan Gereja GMIH jika itu dibutuhkan untuk dibangun. Jangan hanya organsiasi lain dapat, sementara yang lain tidak dapat. Jadi, harus disampaikan supaya bisa diperhatikan misalkan kegiatan tahunan, Natal bersama, gereja dimana yg mau dibantu itu harus disampaikan data dan berapa jumlah anggaran ,”tandasnya

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik juga menyampaikan bahwa semua agama dan organisasi apa saja yang ada di Halmahera Selatan sama posisi nya di hadapan Pemerintah Daerah. 

“Saya tetap tegak lurus tidak berpihak kepada organisasi khusus, semua sama dihadapan Pemerintah. Jadi, tolong disampaikan apa kebutuhan GMIH dan gereja untuk jemaat GMIH akan dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera tahun depan,”pungkasnya 

Mewakili kaum perempuan, Pendeta Elen Soureka mengucapkan terima kasih kepada Bupati karena sudah bisa diperhatikan kesejahteraan dan kebutuhan GMIH di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Kami semua pendeta dan jemaat GMIH di Halmahera Selatan sangat berterima kasih ada kepedulian Pak Bupati. Jadi, kami akan sampaikan kebutuhan baik Natal GMIH di Bulan Desember dan kebutuhan untuk pembangunan gereja GMIH di Halmahera Selatan,”ujar Elen di Amini seluruh pendeta dan jemaat yang hadir (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by