LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tak Miliki Hasil Rapied Tes, Satgas Covid 19 Halsel Pulangkan Puluhan Pekerja Asal Tidore

Sabtu, 13 Juni 2020 | 8:52 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1429
Sekretaris Satgas Covid 19 Halsel, Daud dJubedi (Foto Redaksi Liputan Malut)

LABUHA,Liputan-Malut.com- Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tampaknya tidak main-main menerapkan pola pencegahan Covid 19. Pasalnya, siapa pun yang masuk ke wilayah Kabupaten Halmahera Selatan tidak membawa hasil rapied tes langsung dipulangkan.

Informasi yang dihimpun Redaksi Liputan Malut disejumlah sumber menyebutkan bahwa dua hari lalu ada puluhan pekerja asal Tidore datang ke Halmahera Selatan menggunakan transportasi laut tiba di pelabuhan Kupal langsung menuju Desa Bajo Kecamatan Botang Lomang itu lolos dari pengawasan Satgas Covid 19 Halsel.

Sekretaris Satgas Covid 19 Halsel, Daud dJubedi ketika dikonfirmasi Redaksi Liputan Malut, Sabtu (13/06/2020) terkait puluhan pekerja itu dia mengatakan, pihaknya juga mendapat informasi dari satuan tugas (Satgas) Kecamatan dan langsung melakukan operasi ke Desa Bajo. “Iya ada 24 orang warga Tidore datang di Halmahera Selatan mau bekerja bangunan Puskesmas Desa Bajo Kecamatan Botang Lomang tetapi mereka tidak membawa hasil rapied tes maka mereka dipulangkan,”tandasnya

Menurut Daud, puluhan pekerja itu sudah dipulangkan menggunakan transportasi laut kapal Sumber Raya 04 menuju Ternate. “Dua hari lalu mereka sudah dikembalikan ke Ternate,”pungkasnya mengakhiri (Red)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer