LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Silaturahmi Ramadhan, Gema Suba Peringati Nuzul Quran Dan Santuni Anak Yatim

Minggu, 2 Mei 2021 | 5:04 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 430

HALSEL,Liputan-Malut.com- Setelah melakukan beberapa rangkaian kegiatan Sejuta Hikmah Ramadhan (SAHARA) ke – 4 Thn 1442 H, sebut saja pawai taáruf Ramadhan dan Perlombaan keagamaan lainnya, kini Generasi Muda Kesultanan Bacan (GEMA SUBA) kembali melaksanakan kegiatan Hikmah Nuzul Quran di Masjid Kesultanan Bacan.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan buka Bersama dengan anak yatim, Santri-santri TPQ, Forkopimda, perwakilan OKP, serta sejumlah paguyuban, Perangkat Adat Bobato Dunia Bobato Akhirat Kesultanan Bacan serta para Jamaáh Masjid.

Ketua Panitia Yulia Bayau, SKM menyampaikan bahwa pelaksanaan Nuzul Qur’an ini biasa dilakukan tepat pada tanggal 17 Ramadhan dan peringatan Nuzul Qur’an kali ini kami hadirkan Ustad Muhammad Thoriq Kasuba, Lc., MA, sebagai pembawa hikmah dengan mengusung tema “Generasi Muda dalam pandangan Al-Qur’an.

“Harapan kami, dengan tema ini kita sebagai generasi muda bisa memperoleh Informasi dari Al-Qur’an lewat Hikmah yang disampaikan nanti sehingga dapat melakukan perubahan dalam diri kita sebagai generasi muda secara perlahan dan bertahap,”tandasnya

Ketua Gema Suba, M. Husni Muslim menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin Gema Suba setiap Bulan Suci Ramadhan sebagai ekspresi dan perwujudan nyata dalam memuliakan Ramadhan. 

“Kami bersyukur dalam kegiatan buka puasa bersama ini, banyak dermawan yang mau mengambil bagian dalam amal baik ini, Gema Suba memfasilitasi kegiatan dan memberikan ruang bagi yang mau mengambil Bagian. Alhamdulillah ternyata banyak sekali yang mau mengambil bagian untuk membahagian para Anak Yatim ini,”tandasnya

Menurut Husni, secara Kelembagaan Gema Suba mengucapkan banyak terima kasih kepada YM Sultan Bacan Alhajj Abdurrahim Muhammad Gary Ridwan Sjah beserta perangkat adatnya, PT. Wana Tiara Persada, Ibu Bupati terpilih Ny. Eka Dahliani Abusama, Tenda Ranti, Nadia Mebel, Bapak KADES Amasing Kota Utara, Ibu Gubenur Maluku Utara, Bandar Udara Oesman Sadik, para Sponsor Ship dan seluruh para dermawan lainnya yang telah memberikan mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan sebagian rezekinya kepada Anak yatim.

“Insya Allah amanat ini akan diberikan langsung kepada yang berhak. Rangkaian kegiatan Sejuta Hikmah Ramadhan (SAHARA) ke 4 yang dilakukan Generasi Muda Kesultanan Bacan (Gema Suba) ini akan berakhir dengan kegiatan Pawai Obor Menyambut 1 Syawal nanti,”pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer