LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Selain Ternate -Bacan, Pemkab Halsel Juga Gratiskan Ternate-Makian, Gane, Obi Dan Bagikan Sembako Ke Warga Disetiap Zona

Selasa, 18 April 2023 | 10:22 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1233
Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan terus berupaya maksimalkan pelayanan masyarakat salah satunya transportasi laut dimana Pemkab setempat menggratiskan tiket mudik lebaran Idul Fitri rute kapal terakhir dari Ternate-Kupal dan Ternate-Babang, Ternate-Makian dan pesisir Gane. 

Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik menjelaskan bahwa tiket gratis bagi yang mudik sebagai upaya membantu warga yang Ingin lebaran bersama keluarga di Kampung halaman.

“Tiket gratis ini bagi warga yang ber-KTP Halsel mudik lebaran idul Fitri dengan keluarga di Kampung halaman,”Kata Bupati 

Selain tiket kapal gratis semua wilayah, di H-5 hari raya Idul Fitri, Pemerintah Daerah Halmahera Selatan menggelar operasi pasar murah. Operasi pasar murah ini di laksanakan di Setiap Kecamatan terhitung, Selasa 18 hingga Jum’at 21 April 2023.

Bupati Halmahera Selatan, Hi Usman Sidik menyampaikan bahwa operasi pasar murah itu dilakukan guna mengurangi beban masyarakat.

“Jadi operasi pasar itu diantaranya beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng, teh celup dan kopi,”Ucap Bupati.

Adapun Kegiatan Pasar Murah di desa-desa dan kecamatan yaitu;

1. Obi kegiatannya di Desa Madopolo

2. Kayoa Barat kegiatanya didesa laluin

3.  Makian kegiatannya di Ngofakiaha

4. Gane Barat Utara dan Gane Barat kegiatanya di Desa Doro. (Red)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer