LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Terbuka Kampanye Bahrain-Lutfi, ASN Yaman Resmi Dilaporkan ke Bawaslu

Senin, 17 Agustus 2020 | 4:09 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1082

HALSEL,Liputan-Malut.com- Setelah sebelum Kadis DKP Halsel,
Iksan Subur Karamaha, Dahrun Samad Kabag Organisasi dan Muhammad Zaki Abd. Wahab Kabid di dinsos dilaporkan kuasa Hukum Usman-Bassam La Jamra Hi Zakaria. Kini giliran Camat Baca Selatan, Yaman D. Mappe juga dilaporkan karena sebagai aparatur sipil negara (ASN) terlibat langsung memasang baliho salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Bahrain Kasuba-Lutfi Mahmud (BK-LM).

Kuasa Hukum Usman-Bassam, La Jamra Hi Zakaria kepada Redaksi Liputan Malut mengatakan, Yaman sudah dilaporkan bersamaan dengan Iksan Subur, Muhammad Zaki dan Dahrun Samad karena terbukti dalam group watshaap mengajak orang untuk memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Bahrain-Lutfi. Kemudian laporan itu hari adalah tambahan bukti untuk Camat Bacan Selatan karena secara terang-terangan memasang spanduk partai pengusung Bahrain-Lutfi dan melakukan rapat dengan masyarakat untuk pembentukan tim di beberapa desa.

“Jadi, hari ini, Senin (1708/2020) kami (Kuasa Hukum) masukkan bukti tambahan ke Bawaslu dan diterima salah satu staf Bawaslu. Saya berharap yang bersangkutan diproses sesuai ketentuan yang berlaku karena telah sengaja dan tidak bisa memposisikan diri sebagai pelayanan dan abdi Negara atau aparatur sipil negara (ASN),”pungkasnya

Bukti screenshot Pernyataan Camat Bacan Selatan digroup Watshaap Togale for BK (Foto Redaksi Liputan Malut)

Diketahui Camat Bacan Selatan, Yaman D Mappe menulis dalam salah satu group watshaap Togale for BK itu disertai dengan foto dalam dalam keterangan foto itu dituliskan “Wadi pe lawan politik d Desa siap menangkan BK di Dolik dia datang malam ini pamit mau ke dolik besok untuk merubah peta politik di dolik dan menangkan dolik di atas anga 500 # garda senyap for BK,” tulis Yaman

Dalam tulisan lanjutan, Camat Bacan Selatan menuli pasukan senyal mulai bergerak banyak kerja (BK) d zona 1. Kemudian, foto pemasangan baliho yang di upload camat Bacan Selatan di group watshaap Ika Togale terlihat, Calon Wakil Bupati Lutfi Machmud, dan Foto Camat Bacan Selatan Yaman D. Mape (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer