LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dandim 1508 Tobelo Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yasin Gamsungi

Senin, 17 Agustus 2020 | 11:56 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 250
Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yasin Gamsungi (Foto Willy Parton Liputan Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 Republik Indonesia serta untuk menghormati jasa para Pahlawan, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) bertempat di  Taman Makam Pahlawan (TMP) Yasin Gamsungi Desa Soasio Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Minggu (16/08/2020).

“Dalam memperingati HUT ke 75 Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun ini, ada berbagai rangkaian kegiatan diantaranya upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang baru saja kita laksanakan ini. Ada hal penting dalam pelaksanaan upacara AKRS ini yaitu kita bersama-sama menghormati dan menghargai para pahlawan yang telah berjuang bertaruh nyawa demi kemerdekaan Negara kita terncinta ini,” kata Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra.

Dandim juga membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci yang berbunyi “Menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesuciam pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa. Kami bersumpah dan berjanji.

“perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang para pahlawan tempuh adalah jalan bagi kami juga,” ucapnya.

Selain mengheningkan cipta, dilakukan pula Penyalaan Obor secara massal, pembacaan do’a dan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan serta tabur bunga.

Selaku Dan Up Kapten Inf Muksin (Pasi Log Dim 1508/Tbl), Pa Up Letda Inf. Mustafa Patty (Danunit Intel Dim 1508/Tbl). Ikut serta dalam kegiatan tersebut Bupati Halut Ir. Frans Manery, Wakil Bupati Halut Muhlis Tapi Tapi,S.Ag, Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso S.H,S.I.K,M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Haut I Ketut Terima Darsana,SH,MH, Wakil Ketua DPRD Halut Wiliam Manery, Kasdim 1508/Tbl Roby Manuel,S.Sos, Dansub Pom Tobelo Kapten CPM Prahaji Satrio Putro, para Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Halut, para Perwira Staf Kodim 1508/Tbl, para perwira Polres Halut, Camat Galela M. Kacoa,  para Kades, 1 SST gabungan Kodim 1508/Tobelo & Satgas Armed 9/2/1 Kostrad, 1SSR Polres Halut, 1 SSR Veteran. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer