LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sebulan Usman-Bassam Pimpinan Halsel, Jalan Lingkar Pulau Obi Sudah Dikerjakan

Kamis, 24 Juni 2021 | 8:58 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 974
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Halsel (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Puluhan tahun masyarakat Obi Kepulauan ingin menikmati jalan lingkar dan keinginan itu belum juga terwujud hingga masa kepemimpinan mantan Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Bahrain Kasuba-Iswan Hasjim berakhir. Namun, tepat satu bulan kepemimpinan Bupati, Usman Sidik dan Wakil Bupati, Hasan Ali Bassam Kasuba keinginan masyarakat Obi terkait jalan lingkar Pulau Obi akhirnya bisa terwujud. 

Sebagai wujud dari komitmen yang pernah disampaikan saat kampanye lalu bahwa Obi harus layak diperjuangkan akses jalan strategis Nasional karena Obi adalah salah satu daerah penghasil tambang terbesar itu akhirnya terwujud. Buktinya, sabtu akhir pekan ini tepat pukul 11.00 WIT, Bupati Halsel Usman Sidik diundang meletakkan fondasi awal pembukaan pembangunan jalan lingkar Pulau Obi, pertanda dimulai nya pembangunan jalan tersebut. 

Diketahui, pembangunan infrastruktur jalan lingkar itu proses tender telah selesai dan dimenangkan oleh PT. Kalapa Satangkal Makmur Sejahtera dan PT. Shebley Utama Perkasa. 

Undangan pembukaan Jalan lingkar Pulau Obi (Foto Istimewa Liputan Malut)

Bupati Halsel Usman Sidik saat dikonfirmasi terkiat agenda pembukaan jalan lingkar itu dirinya membenarkan bahwa pekan ini sudah dilakukan peletakan batu pertama pertanda pekerjaan jalan lingkar Obi mulai di kerjakan karena proses tender sudah selesai dilakukan oleh pihak balai. 

“Pembangunan jalan lingkar Pulau Obi ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Pusat melalui Balai Jalan dan Jembatan Nasional (BPJN) Malut/Satuan Kerja (Satker) wilayah II dan kerja keras semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. Untuk itu saya berharap semua masyarakat Obi harus mendukung agar proses pekerjaan berjalan normal tanpa ada kendala apa-apa supaya jalan tersebut selesai dan bisa dinikmati,”harap Bupati Usman Sidik (Red) 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer