LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Saat Bertandang Pemain dan Pelatih Di Pukul, Jadi Tuan Rumah Semi Final Bupati Halsel Dan Pendukung Fanatik Laskar Sibela Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Morotai United

Senin, 20 Desember 2021 | 6:00 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1496
Bupati dan Wakil Bupati Halsel saat memantau suporter sebelum Halsel dan Morotai Bertanding (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kendati pra musim Liga 3 PSSI Indonesia Timur yang lalu saat Persihalsel bertandang di markas Morotai United para pemain, official dan penonton Morotai United terlihat sangat anarkis karena memukul pemain dan pelatih Persihalsel. Namun, di Liga 3 ini tuan Rumah Laskar Sibela, seluruh pendukung atau tifosinya dan  Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan menunjukkan sikap sangat elegan terhadap para pemain besutan Bupati Benny Laos dan Mahmud Kiat itu.

Amatan Redaksi Liputan Malut, jelang semifinal Liga 3 zona Maluku Utara berlangsung para pemain dan official Morotai United nyaris tidak datang berlaga tetapi Ketua panitia lokal, Ali Dano Hasan tetap menyakinkan kepada official Morotai United bahwa tuan rumah Laskar Sibela akan menjadi tuan rumah yang baik akhirnya para pemain dan official pun datang ke Halmahera Selatan.

Setelah tiba di Halsel, Morotai United dilaga pertama Semi Final harus berhadapan dengan tuan rumah Persihalsel dan pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi karena, laskar Sibela julukan Persihalsel didukung ribuan penonton yang memadati stadion GBK. 

Permainan berlangsung sengit dan akhirnya Perihal berhasil libas Morotai United dengan skor 3-0 dan pertandingan pun berakhir dengan damai tanpa ada kericuhan. Sebab, kedua pimpinan daerah yakni Bupati Usman Sidik dan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba juga ikut ambil bagian memberikan motifasi kepada tifosi Persihalsel agar tetap sportif dalam mendukung tim kebanggaan mereka. 

“Saya (Bupati red) berharap laga ini (Persihalsel VS Morotai United) tidak diwarnai dengan tindakan diluar batas kewajaran karena kita masyarakat Halmahera Selatan cintai damai,”cetus Bupati disambut tepuk tangan dari ribuan penonton

Usai bertanding dilapangan hijau, sebagai tuan rumah yang baik, orang nomor satu di Pemkab Halsel juga mengundang seluruh pemain dan official Morotai United untuk makan malam di kediaman Bupati Halsel dan dihadapan para pemain, Bupati Halsel Usman Sidik juga memberikan motifasi agar para pemain Morotai United harus menunjukan skill yang baik, jangan terbeban agar bisa meraih poin penuh di laga lanjutan nanti. “Harus semangat dan tidak perlu takut, tetapi tunjukan kualitas dalam bermain supaya bisa raih poin sempurna,”tambah Bupati

Tampil dengan tidak ada beban dan tekanan maka di laga kedua kemarin, Morotai United berhasil menggilas Persiter Ternate dengan skor tipis 1-0. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer