LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Rapat Penanganan Bencana, Bupati Halsel Tegaskan Para Kades Jangan Coba Coba Buat Laporan Fiktif

Kamis, 9 Desember 2021 | 4:03 pm
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 257

HALSEL,Liputan-Malut.com- Untuk membantu masyarakat di masing-masing desa dalam wilayah Kabupaten Halmahera Selatan yang terdampak bencana banjir dan angin puting beliung. Bupati Halsel Usman Sidik menggelar rapat dengan puluhan kepala Desa dan Camat.

Rapat didampingi Sekda Halsel, Maslan Hi Hasan, Inspektur Inspektorat, Saiful Turuy, Sekretaris DPMD Halsel Fahris Hi Madan, Kadis DPKAD, Aswin Adam, Kepala Balitbangda Halsel Tharim dan Kepala BPBD Halsel, Abukarim Latara.

Bupati Halsel Usman Sidik dalam sambutannya meminta para Kades dan Camat harus aktif buat laporan terjadi bencana di Desa apalagi soal Bencana.

“Jadi, penanganan bencana di desa untuk membantu masyarakat harus bisa gunakan Dana Desa supaya bisa mengantisipasi, tetapi jangan sampai ada yang coba-coba salah gunakan. Jadi, jangan sengaja buat laporan bohong,”tandasnya

Kepala BPBD, Abukarim Latara mengatakan, kepala desa harus sampaikan laporan karena Kades itu penanggung jawab semua hal di desa jadi jangan berharap Pemerintah Daerah harus jemput data karena soal rentang kendali, sementara tidak ada laporan dari Desa. “Kami siap update data dan laporan dari Kades supaya bisa segera di antisipasi oleh Pemerintah Kabupaten,”cetus Abukarim

Sementara Kepala Inspektorat, Saiful Turuy mengatakan, semua kebijakan Pemerintah itu bisa dilakukan tetapi anggaran itu di fungsikan sesuai kebutuhan dan seluruh pertanggung jawabkan harus dengan baik. “Sampaikan kepada masyarakat soal anggaran yang mau digunakan untuk bencana dan harus pertanggung jawaban nya juga harus jelas,”pungkasnya (jul/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer