LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

PT Harita Nickel Serahkan Bantuan Dua Mobil Damkar Ke Pemkab Halsel

Selasa, 15 November 2022 | 3:14 pm
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 267

HALSEL,Liputan-Malut.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, menerima bantuan dua unit mobil dari PT Harita Nickel, di serahkan langsung oleh Direktur Utama PT Harita Nickel, Donal J Hermanus kepada Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidik. berlangsung di Areal Dinas Perhubungan Halsel Selasa (15/11/2022).

Dua unit mobil tersebut yakni Damkar dan Truck pengangkut sampah, yang merupakan program pengembangan dan pemberdayaan PT Harita Nickel kepada
masyarakat.

Bupati mengapresiasi peberian bantuan dua unit mobil tersebut, dan ini merupakan sebuah penghargaan luar bisa. Karena dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih. Bagi kami ini adalah penghargaan yang luar biasa, sinergitas luar biasa,”puji Usman.

Usman menuturkan, PT Harita Nickel yang sudah ditetapkan sebagai perusahaan strategis nasional melalui keputusan Presiden RI. Namun sejauh ini belum diimbangi dengan pembangunan strategis nasional, meski PT Harita Nickel sudah berkontribusi besar terhadap APBN. Namun sangat disayangkan implementasi pembangunan dari pusat ke daerah itu masih sangat lemah,”tutur Bupati.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada PT Harita Nickel agar terus memberi bantuan untuk pelayanan masyarakat,” Kita berharap bukan hari ini saja, tetapi seterusnya.

Kendati demikian mantan Wartawan Maluku Utara ini sempat menyingung sering terjadi selisih paham dirinya dengan PT Harita Nickel, Baik itu di bidang Investasi maupun pemberdayaan masyarakat. Dihadapan Direktur Utama PT Harita Nickel, Usman menegaskan bahwa sesuatu yang salah dilakukan, itu tetap salah sebaliknya jika benar, maka akan tetap benar,

“Saya orangnya prinsip, saya bilang salah itu salah. Kalau benar, itu di depan ranjau pun saya tabrak Pak Donal. tetapi alhamdulillah, meski kita sering berselisih paham, bukan untuk kepentingan pribadi saya, nggak ada itu. Semua untuk kemajuan Kabupaten Halmahera Selatan agar kita menciptakan iklim investasi yang aman,”Tutup Usman.   (Jul/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer