LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Haji Robert Kembali Sumbang Dana Pembangunan Masjid AL HABIB HUSEN ALBAAR Lokep 

Rabu, 16 November 2022 | 11:00 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 139

HALUT, Liputan-Malut.com – Pembangunan masjid AL HABIB HUSEN ALBAAR di Desa Salube, Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep), Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut) saat ini terus berlangsung. Dimana dalam kelancaran pembangunan masjid yang dibangun oleh ulama besar yakni HABIB HUSEN ALBAAR,   Haji Robert Nitiyudo Wachjo, Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) kembali mengucurkan dana tahap ke IV sebesar Rp 100 juta.

Diketahui, pada awal dilakukan rehap masjid tersebut, Haji  Robert mengucurkan dana sebesar Rp 50 juta, tahap kedua sebesar Rp 100 juta. Selanjutnya sebagai komitmen Haji Robert untuk menuntaskan pembangunan masjid tersebut, maka pada kali ketiga kembali diberikan bantuan sebesar Rp 100 juta dan pada tahap keempat kembali diberikan bantuan sebesar Rp 100 juta. Dimana dalam pembangunan masjid peninggalan ulama tersebut juga melibatkan semua masyarakattak terlepas atas antusias para ibu-ibu. Bahkan pemberian dana tahap IV oleh Haji Robert ke masjid AL HABIB HUSEN ALBAAR itu dibenarkan Jamal Dodego, Ketua BTM masjid AL HABIB HUSEN ALBAAR.

Jamal menyebutkan bahwa bantuan tahap keempat sebesar Rp 100 juta sudah diberikan kepada panitia dan sudah digunakan untuk pembangunan masjid. “Beberapa waktu lalu kami telah menerima dana sebesar Rp 100 juta untuk kali keempat dan bantuan ini sendiri berasal dari sosok dermawan berhati lembut dan sangat peduli terhadap agama Allah, yaitu Haji Romo Nitiyudo Wachjo selaku Presdir sekaligus pemilik tambang emas PTNHM,” jelasnya, Selasa (15/11/2022).

Dijelaskannya, bahwa Haji Robert berpesan bahwa pembangunan masjid harus tuntas secepatnya dan dapat difungsikan untuk beribadah.”untuk pembangunan sendiri sudah selesai pada tahap pengecoran lantai II dan termasuk pekerjaan lainnya. Langkah Haji Robert dalam memberikan bantuan pembangunan masjid ini sendiri
menunjukan pengorbanan beliau terhadap agama Allah SWT dan ikut melestarikan jejak peninggalan para ulama, yaitu masjid AL HABIB HUSEIN ALBAAR. Apalagi, sosok ulama besar yang melakukan syiar keagamaan dan dakwah ke Lokep tahun 1920, terutama ke Desa Salube,” tambahnya.

“Atas apa yang dilakukan Haji Robert untuk pembangunan masjid, kami selaku panitia dan warga mendoakan semoga Haji Robert diberikan kesehatan, rezeki dan nikmat keberkahan umur,” ucapnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer