LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

PKB Bakal Rekomendasikan Eka Dahliani Usman Ikut Pilkada Halsel

Rabu, 5 Juni 2024 | 7:31 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 151

JAKARTA,Liputan-Malut.com- Eka Dahliani Usman telah selesai menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di DPP PKB untuk calon Bupati Halmahera Selatan.

Eka sendiri optimis akan lulus dalam UKK tersebut. Dalam ujiannya, Eka telah menyampaikan apa yang mau ia bawa untuk Halmahera Selatan.

“Hari ini sudah memasuki tahapan penyampaian visi-misi atau UKK di PKB. Insyaallah, kami optimis lulus ujian tadi Insyallah lulus. Mudah-mudahan agar bisa bersama PKB di Pilkada Halmahera Selatan,” kata Eka setelah menjalani UKK di Kantor DPP PKB, Jl. Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (05/06/2024).

Eka mengikuti UKK dan diwawancarai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal.

Eka mengungkapkan pertanyaan terkait UKK, diantaranya visi-misi untuk membangun Halmahera Selatan. Selain itu, bagaimana keterlibatannya nanti dalam membangun PKB di Halmahera Selatan.

Menurutnya bukan siapa yang maju di Pilkada Halmahera Selatan, atau siapa melawan siapa, tapi yang dibutuhkan siapa yang mau membangun Halmahera Selatan.

“Karakter kepemimpinannya harus disesuaikan dengan karakter Halmahera Selatan, yang multi etnis, keberagaman, semuanya ini harus punya andil, bukan hanya kelompok ataupun bagian tertentu,” jelasnya.

Sementara itu, Cucun mengatakan bahwa keputusan Eka mendaftar di PKB sudah sangat tepat, karena Eka adalah istri mendiang Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik. Almarhum Usman sendiri merupakan Wakil Bendahara Umum DPP PKB sekaligus Korwil PKB Maluku dan Maluku Utara.

Di saat tes uji berlangsung, Cucun telah memberikan akan kelulusan Eka. Hal ini ia ungkapkan kepada Eka usai mewawawancarainya.

“Saya kasih bocoran sedikit ya. Lulus, lulus,” kata Cucun yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI. Setelahnya, Cucun dan Eka pun bergenggaman tangan dan berfoto. (red)

Berita Lainnya