LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Petugas Kebersihan Asal Halsel Raih Penghargaan Perempuan Tangguh Di Hari Kartini ke-144

Jumat, 24 Juni 2022 | 10:32 am
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 43

HALSEL,Liputan-malut.com- Kadis DP3AKB Halsel, Karima Nasaruddin, S.Si, Apt, M.Kes menghadiri Hari Kartini dilaksanakan untuk mengenang jasa dari Raden Ajeng Kartini pejuang emansipasi wanita yang memperjuangkan hak-hak perempuan agar bebas berkarya dan sejajar dengan kaum laki-laki, namun tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan.

Perayaan Hari Kartini ke-144 yang jatuh pada Kamis 21 April 2022, dilaksanakan di Ball Room Royal Restaurant Ternate yang dihadiri Muspida Provinsi Maluku Utara, Sekda Provinsi Maluku Utara, Bupati/walikota se-Provinsi Maluku Utara, Ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara, Ketua TP PKK se-Provinsi Maluku Utara, Ketua GOW se-Provinsi Maluku Utara dan Kepala Dinas PPA se-Provinsi Maluku Utara yang dirangkaikan dengan Penyerahan Penghargaan Kepada Perempuan Maluku Utara yang dinilai tangguh, berprestasi dan berjasa di berbagai bidang.

Penghargaan perempuan tangguh dan berprestasi itu diberikan kepada Maimuna Mahmud ( 57). Maimuna Mahmud adalah perempuan dari Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang menerima penghargaan sebagai Perempuan yang berjasa di Bidang Lingkungan Hidup Tahun 2022 dari OASE-KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era-kabinet Indonesia Maju). Maimuna adalah petugas kebersihan yang telah bekerja kurang lebih 10 Tahun lamanya dibawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Penerimaan penghargaan ini didampingi Wakil Bupati Halsel Hassan Ali Bassam Kasuba dan istri Wakil Bupati selaku Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Halsel.

Turut hadir dalam acara tersebut Karima Nasaruddin Kepala DP3AKB Halsel dan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AKB Halsel.

“Harapan saya sebagai Kepala Dinas yang berurusan dengan pemberdayaan perempuan mampu mewujudkan perjuangan RA Kartini, sehingga nantinya Kartini- Kartini milenial diharapkan mampu berprestasi, kreatif, tangguh, mandiri dan bermartabat bagi keluarga sesuai dengan Tema Hari Kartini ke-144 Tahun 2022 ini,” ujar Kadis DP3AKB Halsel, Karima Nasaruddin, S.Si, Apt, M.Kes.

Diketahui, pengajuan perempuan berjasa di Bidang Lingkungan Hidup ini merupakan hasil kerjasama DP3AKB Halsel yang dipimpin Karima Nasaruddin serta DLH Halsel yang dipimpin Samsudin Abas. (Zul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer