LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Penyerapan Anggaran Lambat, Bupati Halsel Bakal Evaluasi Sejumlah Pimpinan SKPD

Jumat, 2 September 2022 | 1:08 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1449
Bupati Halsel, Usman Sidik (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Sudah beberapa bulan ini tak terdengar ada evaluasi kinerja terhadap pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKDP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel). Namun, waktu dekat ini Bupati Halmahera Selatan, Hi. Usman Sidik mulai melakukan evaluasi. 

Kepada Redaksi Liputan Malut, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan itu mengatakan, beberapa bulan ini dirinya melihat kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan ternyata ada sejumlah bawahan yang masih lalai menjalankan amanah yang diberikan. 

“Jadi, saya akan lakukan evaluasi secara menyeluruh mulai eselon dua, tiga termasuk perencanaan bagi SKPD yang penyerapan lamban,”tegas Bupati

Lanjut Politisi PKB ini mengatakan, semua program sudah ada di masing-masing SKPD, tentunya mereka harus mampu menjalankan bukan diam terutama soal penyerapan anggaran. Sebab, kalau penyerapan anggaran lambat maka berpengaruh pada realisasi dan capaian program. 

“Kalau mereka tidak di evaluasi maka akan berpengaruh pada progres pekerjaan karena itu, saya akan lakukan evaluasi,”pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by