LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tolak Kenaikan BBM, HMI Cabang Ternate Terobos Ke Dalam Halaman Kantor Walikota

Jumat, 2 September 2022 | 9:21 am
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 657

TERNATE,Liputan-Malut.com Demi kebutuhan Masyarakat Maluku Utara, khususnya dan Kota Ternate terkait kebutuhan Bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang bakal dinaikan Pemerintah, mengundang perhatian serius puluhan mahasiswa.

Mereka yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Ternate ini, tepat Kamis(01/09/2022) pukul 11.40 WIT. berhasil menerobos ke dalam halaman Kantor Walikota Ternate, menyampaikan aspirasi masyarakat terkait penolakan kenaikan harga BBM subsidi.

Gufran Ayub, Ketua HMI cabang ternate dalam orasinya mengatakan, aksi yang di lakukan hari ini adalah menolak kenaikan harga BBM. Menurutnya, hal tersebut akan sangat berdampak bagi masyarakat secara umum, dan hususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Dia juga memintah pemerintah kota ternate mengajukan rekomendasi ke pemerintah pusat bahwa rakyat kota ternate menolak kenaikan BBM bersubsidi, saat melakukan hering bersama Wali kota ternate M, Tauhid Soleman secarah terbuka di depan kantor wali kota ternate.

Walikota merespon baik masa aksi dan mengatakan, terkait tututan yang di sampaikan, Tauhid berjanji akan menyampaikan ke pemerintah pusat sesui dengan kewenagan yang di miliki,” Janji Tauhid. (Deka/red).

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by