LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemkab Halsel Gelar Germas HKN Ke 58

Sabtu, 12 November 2022 | 8:35 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 122

HALSEL,Liputan-Malut.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, menggelar germas Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58, dipusatkan di lapangan perhubungan Desa Labuha Kecamatan Bacan, Jum’at (11/11/2022).

Dalam kegiatan germas HKN ke 58 di rangkaikan deklarasi Halsel eliminasi Malaria, dan pembagian bantuan sosial bagi masyarakat serta ada hibuaran dari puskesmas Labuha dan senam sehat dari SD Labuha.

Kadis Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan, Asiah Hasyim SKM, M.KES dalam sambutanya mengatakan, gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang dirangkaikan dengan deklarasi Halsel Eliminasi malaria dan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat, dalam rangka hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022.

HKN tahun ini mengusung tema “bangkit Indonesia sehat negeriku”. Tema ini dipilih seiring dengan transisi dari Pandemi Endemi untuk ungkapkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat Indonesia terlepas dari Pandemi.

Ia mengatakan, peringatan HKN ke 58 tahun 2022 ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan Nasional yang lebih kuat, yang akan mampu menghadapi guncangan seperti Pandemi yang baru saja kita di alami. Sistem kesehatan yang lebih kuat ini akan kita wujudkan Transformasi sistem kesehatan melalui enam pilar Transformasi.

Kadinkes berharap, semoga peringatan hari Kesehatan Nasional ke 58 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia dan Kabupaten Halmahera Selatan khususnnya bisa kembali sehat dan kembali tumbuh.

“Harapan kami, rangkaian kegiatan dalam peringatan HPN berfokus pada hidup bersih dan sehat membuat generasi kita ke depan menjadi SDM yang berkualitas untuk daerah, bangsa dan Negara. Semoga Tuhan yang Maha esa senantiasa memberikan dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang sehat sejahtra, atas nama penyelengara kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas partisipasi dari semua pihak yang telah membantu acara ini dapat terselenggara dengan baik”, Tutup Kadinkes.

Turut Hadir dalam acara itu, Istri Wakil Bupati Halsel, Rifa’at As Sa’adah juga sebagai ketua GOW Halsel, Fokompimda, Sekda dan PKK serta seluruh ASN dilingkup Pemkab Halsel,” (Jul/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer