LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peduli Kesehatan Warga, Bupati Usman Sidik Bakal Rubah Status Rumah Sakit Obi

Rabu, 4 Agustus 2021 | 7:56 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 254
Bupati Halsel didampingi Kadis Kesehatan saat memantau kondisi rumah sakit Obi (Foto Redaksi Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Selain PLN akan menyala 1X24 jam di Kecamatan Obi, Bupati Halsel Usman Sidik juga waktu dekat ini akan menaikan status rumah sakit Obi. Hal itu disampaikan Bupati saat melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Kecamatan Obi, Rabu (04/08/2021).

Dihadapan Camat, puluhan tenaga kesehatan di Rumah sakit dan Puskesmas bertempat di aula Kantor Camat Obi disela-sela kunjungan kerja (Kuker), Bupati Halsel, Usman Sidik menyampaikan bahwa Rumah Sakit Umum Obi memerlukan perhatian serius Pemkab Halsel. Sebab, fasilitas medis dan sumber daya manusia (SDM) seperti bidan, perawat dan Dokter segera di kirim dari Kota Labuha sehingga pelayanan masyarakat disini dapat diatasi dengan baik.

“Saya temukan sejumlah persoalan baik pelayanan maupun fasilitas pendukung rumah sakit belum memadai maka Rumah sakit Obi statusnya nya harus dinaikan supaya anggaran nya sendiri, tidak lagi melekat di Dinas Kesehatan,”tandas Bupati

Lanjut Bupati, setelah dinaikan statusnya, Bupati juga berjanji
pembangunan Rumah Sakit (RS) Obi segera dianggarkan menggunakan anggaran Refocusing karena kebutuhan mendesak

“Perintahkan melalui Dinas Kesehatan segera masukan perencanaan melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sehingga dapat dianggarkan” Bupati Halsel Usman Sidik (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer