LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dikbud Ternate Usulkan Penambahan PTT Di Tiga Kecamatan

Rabu, 4 Agustus 2021 | 7:26 pm
Reporter: Ade H kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 232
PLT Dinas Pendidikan Kota Ternate Bahtiar Teng

TERNATE,Liputan-Malut.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate mengusulkan penambahan guru tidak tetap (PTT) sebanyak 109 orang diprioritaskan di tiga Kecamatan yakni, pulau Hiri, Kecamatan Moti dan Kecamatan Batang dua, usulan itu telah disampaikan melalui forum rapat bersama Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate belum lama ini.

Pelaksana tugas Dinas Pendidikan Kota Ternate Bahtiar Teng ditemui diruang kerjanya Selasa (03/08/2021) mengatakan, meminta kepada DPRD Kota Ternate agar menyetujui usulan yang telah disampaikan untuk mengisi kekosogan guru pada sejumlah Sekolah TK, SD maupun SMP di tiga Kecamatan tersebut, karena Sekolah di tiga Kecamatan itu masih kekurangan mata pelajaran jurusan maupun guru kelas,”harap Bahtiar.

Lanjut Bahtiar mengatakan, semua tinggal kembali ke DPRD Kota Ternate untuk mengakomodir dan mengsahkan usulan yang telah disampaikan pihak Dinas, karena tentunya pembahasan tingkat DPRD disesuaikan dengan kondisi keuangan Daerah.

“Kami berharap DPRD Kota Ternate mengedepankan kepentigan dan keluhan masyarakat maupun guru di tiga Kecamatan dan dapat menyetujui usulan yang telah disampaikan, selanjutnya kami tinggal melakukan rekrutmen sesui kebutuhan guru yang dibutuhkan dari masing masing sekolah,”Harapnya.

Kepada staf Dinas, Bahtiar berharap proaktif jangan sampai terkesan Dinas pendidikan tidak punya kepedulian mendengar keluhan masyarakat terkait kekurangan guru di tiga Kecamatan, karena visi misi Walikota dan Wakil Walikota Ternate salah satunya pemerataan guru maupun pegawai administrasi,”ujarnya.

“Kepada guru yang sudah bertugas di tiga Kecamatan diharapkan melaksanakan tugas dengan baik, karena Dinas tetap memperjuangkan dan memperhatikan kesejahteraan mereka terutama tunjangan terpencil,”Janji Bahtiar,” (Deka/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer