LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pastikan Mafia Perjalanan Dinas, Bupati Instruksikan Inspektorat Audit Sekretariat Dan SKPD

Selasa, 1 Juni 2021 | 10:00 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1403
Bupati Halsel, Hi. Usman Sidik (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Usman Sidik geram karena anggaran operasional, makan minum dan perjalanan dinas di Daerah habis terpakai sebelum pelantikan.

Hal itu di sampaikan Bupati Halsel, Usman Sidik selesai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual di ruangan kerjanya, Selasa (1/6/2021).

Bupati terkejut setelah mengetahui anggaran operasional, makan minum (Mami) dan perjalanan dinas Bupati dan Wakil Bupati pasca dilantik 24 Mei 2021 karena sudah terpakai habis sebesar kurang lebih Rp 8 Miliar.

“Saya biayai diri sendiri pasca dilantik 24 Mei di Sofifi, Saya tidak kemana-mana karena biaya perjalanan dinas bupati dan wakil bupati sebesar Rp 8 miliar sudah habis. Ini aneh,”tandasnya

Parahnya lagi kata Bupati, pakaian seragam Bupati dan wakil bupati pun dibiayai masing-masing gunakan uang pribadi. “Padahal pasca penetapan KPU Halsel, semua kebutuhan kami sudah harus disiapkan termasuk seragam Dinas, tapi faktanya anggarannya tidak ada, padahal di cairkan,” ungkap Usman.

Untuk itu, Bupati memerintahkan keuangan daerah di kunci sambil menunggu audit Inspektorat di seluruh SKPD untuk memastikan penggunaan anggaran dan progres keuangan daerah.

“Sementara ini keuangan daerah saya perintahkan dikunci menunggu hasil audit inspektorat di seluruh SKPD dan sekretariat untuk memastikan pengunaan anggaran dan progres keuangan daerah,”pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer