LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Niat Teruskan Progam Mendiang Usman Sidik, Eka Dahliani Bakal Maju Pilkada Halmahera Selatan

Minggu, 26 November 2023 | 10:56 pm
Reporter: TIM
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 2792
Hj Eka Dahliani Usman (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kendati tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak baru akan bergulir di bulan Maret 2024. Namun, sejumlah bakal calon Bupati Halmahera Selatan mulai bermunculan, sebut saja Rusdi Somadayo, Asmar Bany, Ketua DPC PKB, Muslim Hi Rakib,  Hasan Ali Bassam Kasuba dan ada juga sosok perempuan yang akan maju sebagai bakal Calon Bupati Halmahera Selatan yang tak lain adalah Istri mendiang almarhum Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik yakni Hj Eka Dahliani Usman juga dipastikan  akan tampil dalam kontestasi Politik di Kabupaten Halmahera Selatan. 

Diketahui, Eka Dahliani Usman adalah mantan Ketua TP PKK, semasa mendiang almarhum Usman Sidik masih menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Halmahera Selatan. Dengan berbagai terobosan saat memimpin PKK, Eka Dahliani Usman sudah sangat dikenal oleh masyarakat, karena itu perempuan dua anak itu juga siap tampil sebagai salah satu dari sekian bakal calon Bupati untuk mengganti almarhum Usman Sidik. 

Informasi yang dihimpun redaksi Media Liputan Malut dari Putra almarhum Bupati Halmahera Selatan, Ananta Rizky Raya Perdana Sidik mengatakan, perjuangan membangun daerah dari almarhum ayahnya belum tuntas dan karena itu Ibunya akan maju sebagai Calon Bupati Halsel dengan niat yang tulus untuk meneruskan apa yang telah digagas dan di programkan oleh almarhum. 

“Insha Allah Bunda bisa dan sebagai anak siap mendukung dan memberikan support karena niat bunda untuk kebaikan daerah dan apa yang papa belum sempat berniat bisa diteruskan oleh bunda. Lepas dari itu semua di kembalikan ke masyarakat Halmahera Selatan untuk menentukan pilihan saat Pilkada nanti,”ujar Dana sapaan akrabnya

Berikut profil Hj Eka Dahliani Usman.

Nama : Eka Dahliani ST,

Tempat/Tanggal Lahir : TERNATE, 01 Mei 1978

Jabatan : Teknik Jalan Dan Jembatan Ahli Muda pelaksanaan jalan Nasional wilayah I Provinsi Maluku Utara, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat.

Jabatan Rangkap Perbendaharaan: Kepala Satker pelaksanaan jalan Nasional wilayah I Provinsi Maluku Utara, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat – 2021-01-22

Riwayat Pendidikan Formal

S1/D4 TEKNIK JALAN/JEMBATAN.

RIWAYAT PENDIDIKAN INFORMAL/DIKLAT

  • PELATIHAN PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH PRAJABATAN Tingkat III Ternate 
  • PELATIHAN PEJABAT INTI SATUAN KERJA ( PISK ) BIDANG JALAN DAN JEMBATAN- ANGKATAN 91.
  • AHLI PENGADAAN NASIONAL.
  • PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEMBENTUKAN JABATAN FUNSIONAL TEKNIK DAN JEMBATAN TINGKAT AHLI ( PERPINDAHAN JABATAN ) ANGKATAN IV JAKARTA

RIWAYAT JABATAN.

  1. STAF SEKSI PERENCANAAN, BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL IX, DITJEN BINA MARGA KEMENTERIAN PU
  2. PELAKSANA BALAI PELAKSANAAN JALAN. NASIONAL IX, DITJEN BINA MARGA KEMENTERIAN PU .
  3. PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN PPK .
  4. PELAKSANAAN JALAN PULAU HALMAHERA. PELAKSANAAN JALAN NASIONAL WILAYAH II PROVINSI MALUKU UTARA, BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL XVI AMBON, DIREKTORAT JENDERAL BINA MARGA, KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT.
  • Pejabat Pembuat Komitmen PPK Pelaksanaan Jalan Pulau Halmahera.
  • Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Maluku Utara, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVI Ambon, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat
  • Kepala Satker pelaksanaan jalan Nasional wilayah I  Provinsi Maluku Utara.
  • Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVI Ambon, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat
  • Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Maluku Utara, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat
  • Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Maluku Utara, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat tahun berbeda.
  • Kepala Satker pelaksanaan jalan Nasional wilayah I Provinsi Maluku Utara, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat yang kedua kali.

RIWAYAT JABATAN FUNGSIONAL.

Teknik Jalan San jembatan pertama balai pelaksanaan jalan Nasional IX, Ditjen Bina Marga Kementrian PU.

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVI Ambon, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat.

Teknik Jalan Dan Jembatan Ahli Muda Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Maluku Utara, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat.

TANDA PENGHARGAAN

SATYALANCANA KARYA SATYA X TAHUN 2016 93/TK/TAHUN 2016. (TIM)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer