LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Halsel Hadiri Qris Fun Walk Dan Sosialisasi yang di Laksanakan Bank Indonesia

Minggu, 26 November 2023 | 7:43 pm
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 468

HALSEL,Liputan-Malut.com-  Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba didampingi Wakil Ketua TP. PKK Halsel, Rifa’at Al Sa’adah menghadiri Qris Fun Walk sekaligus sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia, di pusatkan di objek wisata UMKM Halsel.  Minggu (26/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Deputi Bank Indonesia, Fokompimda, Ketua OPD Halsel, pegawai Bank, ASN dan masyarakat secara umum. Kegiatan ini dimeriahkan dengan kegiatan pembagian doorprize untuk para peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Halsel menyampaikan, Pemkab Halsel mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara beserta jajaran, yang telah mempersiapkan kegiatan Qris Fun Walk’ sekaligus sosialisasi dan edukasi bangga, paham rupiah kepada masyarakat Halmahera Selatan”,Ucap Bupati. 

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir, khususnya ASN agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, menyimak secara cermat sosialisasi yang diberikan. Saya berharap adanya kegiatan ini secara nyata mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dan stakeholder terhadap digitalisasi sistem pembayaran yang menjadi salah satu upaya untuk memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional”,Harapnya.

Bupati Halsel menyampaikan, program Qris ini merupakan salah satu solusi yang ditawarkan oleh Bank Indonesia guna meningkatkan layanan jasa keuangan kepada masyarakat, yang diharapkan melalui program ini, transaksi keuangan bisa lebih efisien, UMKM bisa lebih maju, dan pada akhirnya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat daerah, maupun di tingkat nasional.

“Dengan penggunaan teknologi ini, maka semua proses transaksi tidak lagi dilakukan secara manual, melainkan secara online, sehingga tentunya berdampak pada kemudahan, kenyamanan, dan efisiensi dalam melakukan setiap transaksi keuangan. Adanya program ini harapannya menjadi trigger positif dalam peningkatan pendapatan asli daerah di Kabupaten Halmahera Selatan”, tutur Bupati Halsel.

Orang nomor satu di Halsel mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah, sekali lagi saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku Utara yang telah mendukung Pemkab Halsel dalam penerapan digitalisasi keuangan di Kabupaten Halmahera Selatan, dan Saya mengimbau kepada para ASN untuk dapat memberikan edukasi dan contoh kepada masyarakat Halsel mengenai penggunaan sistem digital ini dalam transaksi keuangan dan mensosialisasikan program Qris secara terbuka kepada masyarakat sehingga semakin banyak yang mengetahui hal ini.”

“Target besar Kita adalah menjadikan masyarakat Halmahera Selatan untuk menjadi masyarakat yang melek teknologi, dimulai dengan meningkatkan kemampuan para pelaku usaha untuk dapat melakukan aktivitas ekonominya dengan memanfaatkan teknologi yang ada”, tutupnya. (Jul/red)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer