LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Muslim Dan Yunus Nazar Masih Kembali Nahkodai PKB Halsel

Minggu, 7 November 2021 | 7:44 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 906

HALSEL,Liputan-Malut.com- Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Halmahera Selatan telah usai dan peserta musyawarah kembali menetapkan Muslim Hi. Rakib dan Muhammad Yunus Nazar sebagai Ketua dan Sekretaris DPC PKB Halsel periode 2021-2026, Sabtu (06/11/2021) malam tadi di aula Hotel Janisy.

Ketua DPC PKB Halsel, Muslim Hi Rakib mengatakan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

Sebab, ada perubahan prosedur dan mekanisme dalam rangka penguatan struktur sekaligus menghindari polemik internal sesama pengurus.

“Proses awalnya ada di pramuscab sehingga hasil tidak lagi di perdebatkan dalam muscab. Sebab, semua pengurus telah menyaksikan bersama seluruh hasil pramuscab telah diputuskan dalam arena muscab termasuk dengan rekomendasi dan program kerja,” tandas Muslim

Menurut Muslim, terkait dengan struktur Ketua, Sekretaris Muhammad Yunus Nazar dan Bendahara (KSB) tidak ada perubahan dan sudah di selesai dalam pra musyawarah cabang (Pramuscab) yang lalu. Apabila terjadi maka hasilnya harus disampaikan ke DPP PKB,” tambah Muslim

Wakil ketua DPRD Halsel periode 2019-2024 ini juga menyatakan, prosesi pelantikan pengurus DPC PKB Halsel malam tadi di pimpin langsung Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman.

“Pelantikan tadi sudah selesai, hanya saja SK-nya nanti diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Kabupaten Pulau Morotai,” ungkapnya

Muslim juga menargetkan PKB harus menjadi pemenang baik di Pilpres, Pileg dan Pilkada di Halsel pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. “Saya kira apa yang disampaikan oleh Ketwil PKB Malut dan Wabendum DPP PKB Hi Usman Sidik tadi sudah jelas. PKB harus menang dalam Pemilu 2024 nanti. Makanya, ini menjadi motivasi buat kami semua pengurus DPC agar lebih terfokus dalam konsolidasi membangun jaringan ditingkat bawah. Selain itu kami juga fokus penataan struktur, mulai dari DPC kemudian DPAC sampai ke ranting. Prinsipnya PKB selalu berikhtiyar mengabdikan diri dan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya