LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Lsm Tamperak Malut Mendukung Tindakan Bupati Halsel Berantas Kasus Korupsi, Chaisar: Sangat Langkah Tipe Pemimpin Seperti ini

Minggu, 7 November 2021 | 10:10 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1319

SOFIFI,Liputan-Malut.com- Langkah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan. H. Usman Sidik dan Basam Kasuba dalam upaya pemberantasan kasus korupsi di Kabupaten itu mendapat apresiasi dari Dewan pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tameng perjuangan Rakyat Anti korupsi (Tamperak) Provinsi Maluku Utara.

M.Chaisar Dano, Ketua DPW LSM Tamperak Provinsi Maluku Utara dalam rilis yang diterima medya ini Sabtu (06/06/2021) mengatakan, kebijakan dan terobosan yang dilakukan Bupati dan Wabup Halsel patut diberikan apresiasi oleh masyarakat Maluku Utara, karena ketegasan memerangi kasus korupsi yang dilakukan orang nomor satu dilingkup pemkab Halsel itu tidak hanya di lefel OPD di pusat Kabupaten, namun lebih spesifiknya gebrakan itu dilakukan hingga ke lefel Desa yang tersebar di Kabupaten itu,” Tegas Chaisar

Lanjut Chaisar mengatakan, Bahkan ketegasan Bupati menginstruksikan kepada Inspektorat Halsel agar mengaudit seluruh pengelolaan keuagan Dana Desa, hingga melaporkan ke penegak Hukum bagi Desa yang menyalahgunakan keuangan ADD maupun DD adalah sebuah tindakan yang tepat.

“Kebijakan seorang pemimpin seperti ini sudah pasti dicintai Rakyat Halsel khususnya dan masyarakat Maluku Utara pada umumnya, karena tujuan menyelamatkan uang rakyat dari tangan para penguasa yang menyalahgunakan kewenangan mencari keuntungan pribadi dari milyaran anggaran yang dikelolah baik bersumber dari APBD maupun APBN,”Sambung Chaisar Dano.

mengakhiri statemennya, Chaisar yang tercatat sebagai putra Daerah Mauluku Utara berdarah Ternate Bacan ini, mengaku untuk Kabupaten Halsel sendiri telah terbentuk pengurus Daerah DPD LSM Tamperak, dan dalam waktu dekat pihaknya bakal berkunjung ke Kabupaten Halsel sebagai bentuk kunjungan kerja sekaligus meresmikan Kantor Sekretariat DPD Lsm Tamperak Halsel, dengan tujuan bersama sama dengan Pemerintah Daerah untuk mengawal kegiatan pembangunan di Daerah itu dan yang paling penting adalah pegawalan ketat masalah pengelolaan anggaran yang melekat di setiap OPD serta ADD maupun DD di sejumlah Desa,”Tutup Chaisar mengakhiri. (Red)

 

 

Berita Lainnya