LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Menghambat Pengurusan Administrasi Desa Karena Tinggalkan Tugas, Warga Desak Bupati Pecat Kades Kaireu

Senin, 1 November 2021 | 4:55 am
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 802
Kepala Desa Kairui Halsel Abubakar Malayu
Kepala Desa Kairui Halsel Abubakar Malayu

HALSEL,Liputan-Malut.com- Akibat tinggalkan Desa hingga tidak berkantor dengan alasan yang tidak jelas. Warga Desa Kaireu Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan meminta Bupati Usman Sidik segera copot jabatan Kepala Desa Kaireu, Abubakar Malayu, karena dampak dari kelalaian Kades menghambat setiap pengurusan administrasi di Desa tersebut,” Tegas warga Desa setempat meminta identitasnya tidak dipublis.

Lanjut sumber ini mengatakan, masyarakat yang berdomisili di Desa itu sulit mendapat pelayanan administrasi berupa pengurusan surat dan lain lain karena Kades selalu berada di Labuha.

“Kami mau urus surat-surat saja susah harus tunggu kepala Desa dulu, karena Kades jarang ke kampung, mungkin kades sudah berkantor di rumah nya Desa tomori Kecamatan Bacan. Padahal, sebagai pelayan masyarakat, aparat pemerintahan Desa apalagi Kepala Desa harus dan wajib berkantor di Desa,”kesalnya.

Selain tinggalkan tugas sebagai pemimpin di Desa, Kades juga menggunakan mobil milik Badan Usaha Desa Bumdes untuk pengurusan pribadinya di Labuha dan mengelabui masyarakatnya bahwa Mobil itu sudah menjadi milik pribadi,” tutupnya.

Hingga berita diturunkan, Kades kaireu Abukarim Malayu enggan memberikan tanggapan, dikonfirmasi watapp tidak ada balasan, dikonfirmasi fia telpon pun tidak merespon,”(Jul/red).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer