LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Si Jago Merah Beraksi, Dua Rumah Warga Togoliua Ludes Terbakar

Senin, 1 November 2021 | 5:27 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 466
Dua rumah warga togoliu yang ludes terbakar (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sebanyak 2 unit rumah milik warga desa Togoliua di kecamatan Tobelo Barat Kabupaten Halmahera Utara ludes dilalap si jago merah, pada Minggu (31/11/2021) sekitar Pkl 22.30 Wit. Dimana berdasarkan informasi yang dihimpun media ini bahwa kebakaran yang terjadi menyebabkan dua rumah terbakar diantaranya rumah milik Ani Hamam (52 ) yang bekerja setiap hari sebagai ibu rumah tangga dan rumah milik Wahit Kuna (47) yang bekerja sebagai petani.

Dimana dalam kronologis yang diperoleh media ini mengatakan bahwa awal kejadian api muncul dari rumah milik Ani Hamam diduga akibat kosleting listrik sehingga mengakibatkan kebakaran. Pada saat itu juga  terus membesar dan merembet ke rumah yang berdekatan yakni milik Wahit.

“Saat kejadian kosleting listrik di rumah ibu Ani. Pada saat itu  tepat di bawah meja ada minyak tanah kurang lebih 25 liter sehingga Di situlah  api cepat membesar sehingga warga sedikit kesulitan untuk melakukan pemadam,” jelas Lun yang merupakan saksi.

Sementara itu, Fitri yang merupakan anak dari pemilik Rumah Ani mengungkapkan bahwa dirinya berada di dalam rumah saat kebakaran terjadi.

“Pada saat kebakaran terjadi saya lagi membuat susu untuk anak saya di dapur kemudian saya mendengar bunyi ledakan dari ruang tengah. Pada saat itu juga tiba-tiba api langsung menyala dan kemudian kami sekeluarga cepat-cepat meninggalkan rumah,”  ungkapnya.

Diketahui saat kebakaran, warga sekitar juga ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun sekitar Pkl 12.23 Wit, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran, kemudian melakukan penyiraman sisa – sisa kebakaran yang ada di Tmtempat Kajadian. Selain itu, akibat dari kebakaran tersebut kerugian materil yang dialami Ani Hamam mencapai puluhan juta rupiah. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer