LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Lebih Kondusif, Ini Yang di Lakukan Polsek Wasile Selatan 

Sabtu, 11 November 2023 | 8:36 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 807

HALTIM,Liputan-Malut.com- Kepolisan Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Timur dibawah pimpinan Kapolres AKBP. Setyo Agus Hermawan S.I.K. M.A.P. rupanya tidak main main dengan masalah minuman keras.

Berdasarkan data yang di kantongi Media ini, pemberantasan miras yang dilakukan Anggotanya yakni, Polsek Wasile Selatan terjun langsung ke lokasi penyulingan dan tempat penyimpanan miras di hutan wilayah Hukum Polsek Wasile Selatan. 

Pemberantasan miras yang dilakukan Polsek Wasile Selatan dibawah Komando Kapolsek Ipda. Nurmala Ismail SH. MH. Didampingi Kanit Provos Polsek wasile Selatan, Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas Desa Minamin, melakukan razia di hutan desa Minamin Kecamatan Wasile Selatan Kabupaten Halmahera Timur dengan jarak kurang lebih 6 kilo meter dari jalan tani desa Minamin,” Ujar Kapolsek belum lama ini.

Operasi penyisiran hutan yang dilakukan Kapolsek bersama Anggotanya, dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif di wilayah hukum Polres Haltim, dalam razia tersebut berhasil menemukan tiga lokasi pengolahan atau proses penyulingan minuman keras jenis cap tikus sebanyak 545 liter ditampung sebanyak 18 jerigen atau gelong dan 2 panci dengan rincian sebagai berikut, 15 jerigen atau gelong ukuran 25 liter, 2 jerigen ukuran 20 liter, 1 gelong ukuran 30 liter dan dua panci pembuatan minuman keras kisaran 100 liter. Hasil temuan miras jenis cap tikus sebanyak 150 liter dan 395 liter masih berbahan baku mentah jenis sageru,” ujar Kapolsek.

Tindakan yang dilakukan, mengamankan hasil temuan pada tiga lokasi penyulingan miras, satu lokasi proses penyulingan dan tempat penyimpanan miras telah di bongkar oleh pemilik, sementara lokasi penyulingan yang lain masih dalam proses pembuatan. Tak hanya itu barang bukti sebanyak 100 liter dan 5 jerigen sageru dilakukan pemusnahan dilokasi dan barang bukti lainnya diamankan di Polsek Wasile Selatan Polres Haltim,” (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by