LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Logo PKB Di Catut Bassam-Helmi. Ketua Dan Sekretaris DPC Juga Sesalkan Pernyataan Munawir Kasuba

Jumat, 7 Juni 2024 | 1:08 pm
Reporter: Zulhaidir
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 540
Muhammad Yunus Nazar (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,LIPUTAN-MALUT.Com-  Mendekati Pilkada 2024, saling klaim memperoleh rekomendasi partai pun tak bisa dielakkan oleh para kandidat untuk meraup dukungan.

Pasangan Hasan Ali Bassam Kasuba dan Helmi Umar Muksin misalnya mengklaim telah didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Halmahera Selatan dan klaim tersebut disampaikan Ketua Tim Penjaringan PKS Halmahera Selatan, Munawir Kasuba dengan menyebut pasangan Bassam-Helmi telah mengantongi rekomendasi empat partai termasuk PKB.

Namun klaim tersebut dibantah langsung pengurus teras DPC PKB Halmahera Selatan melalui konferensi pers, Kamis (6/6/2025/4) kemarin di sekretariat pengurus partai tersebut.

Kepada awak media, Ketua DPC PKB Halmahera Selatan, Muslim Hi Rakib menyesalkan sikap Munawir Kasuba tersebut seakan tidak menghargai proses penjaringan yang dilakukan partai dan seolah-olah mendahului keputusan DPP PKB. “Kami minta kepada yang bersangkutan dalam hal ini Munawir Kasuba agar mengklarifikasi secara resmi di media yang sama terkait dengan pemberitaan yang dimaksud,”pinta Muslim 

Selain itu, Muslim juga menyesalkan pamflet pasangan Bassam-Helmi yang tersebar di group WhatsApp dengan mencatut logo PKB dalam koalisi. Ia meminta semua pihak agar menghargai proses yang sedang berjalan.

“Soal pamflet atau baliho yang berkembang di media sosial atau grup whatsapp mencatut logo PKB dalam koalisi Basam-Helmi, PKB sangat menyesalkan dan meminta kepada semua pihak agar menghargai proses dan menghargai partai karena prosesnya masih sementara berjalan,”tegas Muslim

Dikesempatan yang sama, Sekretaris DPC PKB Halmahera Selatan, M Yunus Najar juga menegaskan DPP PKB belum mengeluarkan rekomendasi sebagimana klaim tersebut. Sebab, PKB baru saja menyelesaikan satu tahapan akhir yakni tahapan uji kepatutan dan kelayakan yang diikuti enam bakal calon bupati.

“Jadi pernyataan saudara Munawir Kasuba itu tidak benar. Jadi prinsipnya adalah tidak benar kalau Hasan Ali Bassam Kasuba telah mengantongi rekomendasi dari DPP PKB,” ungkapnya.

Ia juga meminta yang bersangkutan agar segera membuat klarifikasi terkait berita tersebut. Selain itu, Ia menghimbau kepada pihak tertentu yang dengan sengaja membuat serta menggunakan logo PKB pada satu pamflet pasangan calon agar di hapus postingan tersebut.

“Jadi hari ini juga kami akan menyurati DPC PKS terkait pamflet dan pemberitaan yang menyebut PKB telah resmi menerbitkan rekomendasi kepada Hasan Ali Bassam Kasuba,” tegas Yunus. (Zul)

Berita Lainnya