LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Rampungkan Perbaikan Fasilitas Dua Sekolah di Kecamatan Loloda Utara

Jumat, 7 Juni 2024 | 12:57 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 39

HALUT, Liputan-Malut.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 yang digelar oleh Kodim 1508/Tobelo berhasil menyelesaikan dua sasaran utama, yaitu pembangunan serta perbaikan fasilitas dua sekolah di wilayah Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (06/06/2024).

Program yang berlangsung selama sebulan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Dan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas tuntasnya proyek TMMD di Kecamatan Loloda Utara.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya TMMD Ke-120. Berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak, kita berhasil menyelesaikan pembangunan di dua sekolah yang memang sangat membutuhkan perbaikan,” ujarnya.

Dandim menjelaskan bahwa Sekolah yang menjadi sasaran adalah SD GMIH Igo dan SD Inpres Teru-Teru. Sekolah ini mengalami perbaikan pada ruang kelas, pembuatan sanitasi yang layak, serta perbaikan lainnya.

“Sebelumnya, kondisi sekolah ini cukup memprihatinkan dengan fasilitas yang kurang memadai, sehingga perbaikan ini diharapkan dapat memberikan lingkungan belajar yang lebih baik bagi para siswa,” jelasnya.

Kepala sekolah SD GMIH Igo, Tensi Sibu S. Pd., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI dan semua pihak yang terlibat.

“Dengan adanya fasilitas baru ini, kami berharap siswa-siswa dapat lebih termotivasi dalam belajar dan meraih prestasi yang lebih baik,” katanya.

Selama pelaksanaan TMMD, tidak hanya pembangunan fisik yang dilakukan, tetapi juga berbagai kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, sosialisasi kebersihan lingkungan, dan pelatihan keterampilan bagi masyarakat setempat. Hal ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Dengan selesainya program TMMD Ke-120 ini, Kodim 1508/Tobelo berharap dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi peningkatan mutu pendidikan di Halmahera Utara. Pihak TNI juga berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan di daerah-daerah terpencil melalui program-program seperti TMMD. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.