LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1509 Labuha Gelar Perayaan Pra Natal

Minggu, 18 Desember 2022 | 6:04 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 453

HALSEL,Liputan-Malut.com- Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal, Kodim 1509/Labuha menggelar Perayaan Pra Natal yang diikuti oleh Jemaat Gereja Se- Halsel di Makodim 1509/Labuha Desa Kampung Makean Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan, Sabtu ( 17/12/2022).

Perayaan ibadah Pra Natal merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari raya Natal Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 25 Desember nanti.
Kegiatan yang digelar oleh Kodim 1509/Labuha itu bertemakan “ Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain, matius 2 : 12.

Kegiatan tersebut berjalan dengan meriah dan penuh hikmat, turut hadir pula Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Kav Romy P. Sitompul Beserta Istri selaku Tuan Rumah, pendeta Ifraim Kofit, pendeta Gembala Misael, pendeta Jhon M Mananeke, pendeta Fince, serta Jemaat dari, GPM, GBT, GEMI, GSJA, dan GBI se Halsel.

Pendeta Iraim Kofit dalam khutbah, perayaan Natal selalu membawa sukacita dan damai sejahtera bagi hidup kita, karena Yesus datang untuk membebaskan kita dari belenggu dosa. Oleh Dia yang lahir di kandang hewan, wafat di kayu salib, dan kemudian bangkit dari antara orang mati, kita dilahirkan kembali sebagai ciptaan baru dan memperoleh hidup kekal,”ucap Pendeta.

Dengan demikian, Natal juga mengajak kita untuk menemukan jalan baru dan kreatif dalam mewartakan kasihnya kepada sesama dan semua makhluk ciptaan. Orang-orang bijak dari Timur yang berjalan bersama-sama mencari Yesus mengajak kita untuk berjalan bersama juga, dalam menemukan kehendak Dia yang “tinggal di antara kita” (bdk.Yoh. 1:14) untuk menegakkan Kerajaan Kasih-Nya”, Tuturnya.

Dalam Sambutannya Letkol Kav. Romy P Sitompul, S. Hub, Int pun menyampaikan terima kasih di sampaikan kepada seluruh Anggota Kodim 1509/Labuha yang beragama Nasrani dan juga tamu undangan yang sudah hadir dalam Ibadah perayaan Pra Natal Kodim 1509/Labuha ini, hal ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk kita semua.

Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin di masyarakat,tentunya dengan semangat Natal yang penuh kedamaian ini,bisa membawa rasa damai kepada kita semua selaku anak bangsa dalam menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia,”pesan Dandim.

Semoga dalam perayaan Natal di Tahun 2022 ini bisa membawa kita semua ke arah kedamaian,membawa kita dalam suka cita, dan membawa kita ke arah yang lebih baik”, Ucapnya,” (Jul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by