LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kapolres Halsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021

Senin, 15 November 2021 | 6:48 pm
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 533

HALSEL,Liputan-Malut.com- Dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas) yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan. Polres Kabupaten Halmahera Selatan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi kepolisian Cipta Kondisi Zebra Kie Raha 2021 dipimpin langsung oleh Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan SIK dipusatkan di halaman Polres Halsel Senin (15/11/2021).

Dalam apel gelar pasukan, Kapolres mengatakan operasi Zebra tahun 2021 digelar secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 November- 28 November 2021. Operasi Zebra Kie Raha kali ini lebih mengedepankan tindakan prefentif dalam bentuk sosialisasi dan himbauan yang bertujuan meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk disiplin serta taat dalam aturan berlalulintas, dan tentunya selalu mempedomani Protokol kesehatan, ini merupakan bentuk nyata upaya Negara untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 disamping melaksanakan kegiatan dalam upaya prefentif dan persuasif,” pesan Kapolres.

Selain bertujuan meningkatkan kedisiplinan Budaya hidup sehat di lingkungan transportasi lalulintas untuk mencegah Penyebaran Covid-19, Operasi Zebra Kie Raha 2021 juga berupaya mewujudkan Kamseltibcarlantas di Wilayah Halsel, untuk itu dibutuhkan sinergi seluruh Stake Holder serta seluruh instansi yang membidangi transportasi dan Lalulintas sesuai yang di amanatkan undang-undang no. 22 tahun 2009 dan Rencana Umum Kelesamatan (RUNK).

Sambung Kapolres mengatakan, upaya dalam melawan Pandemi Covid-19 dibutuhkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat dalam melaksanakan Vaksinasi serta melawan kabar Hoax Vaksinasi yang dapat menimbulkan keraguan serta kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

“Negara kita saat ini sedang mengalami Pandemi Covid-19, untuk itu sudah sepatutnya kita mendukung Pemerintah dalam upaya memberantas Covid-19 melalui Vaksinasi yang sedang di Kampanyekan, saya berharap dalam pelaksanaan tugas di lapangan, setiap personel dapat meningkatkan kesadaran kepada para pengguna jalan tentang pentingnya Vaksinasi serta memberikan edukasi yang baik dan benar tentang fakta-fakta Vaksinasi”. Tutup Kapolres .(Jul)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by