LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Program Sedekah H Robert Peduli Bantu Pengobatan Bocah Penderita Tumor Tulang Asal Halteng

Senin, 15 November 2021 | 7:03 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 803
Kayla Asyifa bocah asal Halteng yang menderita tumor tulang (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Melalui program sedekah H Robert peduli, pemilik saham yang juga Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) H Robert Nitiyudo Wachjo kembali memberikan perhatian melihat masyarakat tidak mampu yang menderita sakit. Tak hanya di Kabupaten Halmahera Utara, salah satu bocah asal Halmahera Tengah (Halteng) yakni Kayla Asyifa (11) yang menderita tumor tulang itu akhirnya mendapat bantuan dari PT NHM.

Berdasarkan pemberitaan liputan-malut.com sebelumnya bahwa Pihak keluarga bingung harus mengadu kemana agar Kayla bisa mendapatkan biaya untuk berobat dan salah satu keluarga langsung menghubungi Bupati Halsel Usman Sidik agar bisa disampaikan ke Presiden Direktur PT. NHM, Hi Robert Nitiyudo dan Bupati Halsel langsung menyampaikan dan direspon baik oleh Hi Robert.

Bocah penderita tumor tulang tersebut terbaring cukup lama di salah satu kamar indekos kawasan kantor Walikota Tidore Kepulauan bersama orang tuanya. Selain itu, karena kondisi orang tua yang dikategorikan sebagai keluarga kurang mampu.

Kepada wartawan, Koordinator HRP, Axel Djodi Gondokusumo bersama tim di Ternate langsung menjemput bocah tersebut tepatnya di indekos seputaran kantor Walikota Tidore Kepulauan pada Senin (15/11/2021). Bocah penderita tumor tersebut langsung dibawa ke unit gawat darurat (UGD) rumah sakit Chasan Boesoerie, Ternate untuk mendapatkan perawatan.

“Pihak keluarga bocah dikabarkan tidak bisa berbuat banyak untuk memberikan pengobatan medis atau membawa putri mereka berobat ke rumah sakit, karena keterbatasan ekonomi sehingga memilih berobat seadanya di kos-kosan,” jelas Koordinator H. Robert Peduli (HRP), Axel Djodi Gondokusumo, Senin (15/11/2021).

Axel Djodi Gondokusumo juga mengatakan, bahwa timnya mendapatkan informasi dari pemberitaan yang diunggah di media sosial kemudian menyampaikan ke H. Robert dan tak menunggu lama langsung diarahkan untuk segera menjemput dan tangani.

“Sudah, bocah tersebut sudah langsung dibawa ke RS Ternate untuk mendapatkan penanganan hingga sembuh,” ujarnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by