LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ikhlas Dan Tulus Terhadap Masyarakat. Janji Almarhum Bupati Usman Sidik Bawa Umroh 40 Imam Telah Ditunaikan

Jumat, 10 November 2023 | 12:52 pm
Reporter: TIM
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 593

HALSEL-Liputan-Malut.com-  Niat baik almarhum Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik memberangkatkan puluhan imam mesjid dan toko masyarakat untuk menjalankan ibadah umroh ke tanah suci akhirnya ditunaikan. 

Tepatnya pada Selasa (7/11/2023) pukul 08.00 WIT baru-baru ini sebanyak 40 orang yang terdiri dari imam masjid dan tokoh masyarakat resmi di lepas Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan tanpa orang nomor satu karena telah pergi menghadap sang pencipta atau meninggal dunia, Minggu (05/11/2023). Padahal,  sebelumnya, puluhan calon jemaah Umrah ini diagendakan bakal dilepaskan langsung Usman Sidik Senin (6/11/2023) di Hotel Buana Lipu, Kecamatan Bacan. 

Sehingga, puluhan jamaah umroh ini dilepaskan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, Asisten I Setda Halmahera Selatan, Mustafa Ruhama dan Kabag Kesra Halsel Suhardi Kasim.

Puluhan jamaah umroh itu menggunakan maskapai penerbangan Garuda, melalui Bandara Sultan Babullah Ternate tujuan Jakarta.

Adapun 40 calon jemaah Umroh tersebut dipilih langsung Usman Sidik, ketika Kunker ke setiap desa pada 2022 lalu.

Kabag Kesra Setda Halmahera Selatan, Suhardi Kasim mengatakan, Pelaksanaan ibadah Umroh ini merupakan salah satu program Bupati, yang melekat di bidangnya dan program ini akan berlanjut hingga tahun 2024. “Alhamdulillah niat baik Almarhum dapat terlaksana hari ini. Sementara yang berangkat Umroh 2024 masih dalam pendataan, “ujarnya.

Dia menambahkan 40 calon jemaah umrah ini selanjutnya akan terbang ke Kota Madinah, Arab Saudi, pada Rabu (8/11/2023). “Insyaallah kalau mereka sudah tiba di Jakarta, maka akan melanjutkan penerbangan besok atau besok malam, “tandasnya. 

Menurutnya puluhan Calon jamaah umroh saat akan bertolak menuju Madinah. ” Jamaah sedang berada dalam pesawat terbang menuju Madinah,”pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by