LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hasil Swab Almarhum RMN Dinyatakan Positif Covid 19, Sejumlah Warga Kayoa Dinyatakan Reaktif

Rabu, 13 Mei 2020 | 1:14 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 859

LABUHA,Liputan-Malut.com- Kendati telah meninggal dunia, Namun, hasil pemeriksaan Swab almarhum RMN dinyatakan positif Corona atau Covid 19. Hal tersebut sesuai peta sebaran yang dikeluarkan oleh Satuan tugas (Satgas) Covid 19.

Update covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan rabu (13/5) disebutkan, kabupaten Halmahera Selatan memiliki OTG 20 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 22 orang, Pasien dalam Pengawasan (PDP) satu pasien, Positif dua orang, Negatif 4 orang, sembuh satu orang dan meninggal satu orang. 

Sekretaris Satgas Covid 19 Halsel, Daud dJubedi ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, hasil swab almarhum RMN sudah ada dan hasilnya positif terjangkit virus Corona “hasil swab almarhum RMN sudah ada dan hasilnya positif,”ujarnya

Lanjut Daud, dengan hasil swab almarhum RMN yang positif Corona maka Orang Tanpa Gejala (OTG) di kabupaten Halmahera Selatan menjadi 20 OTG.  “OTG di kabupaten Halmahera Selatan menjadi 20 orang semua dari kecamatan Kayoa, 15 dari desa Bajo kecamatan Kayoa dan 5 dari desa Laluin kecamatan Kayoa Selatan,”tambah Daud.

Dikonfirmasi terkait warga yang reaktif. Daud mengatakan,  untuk warga yang reaktif hasil rapid test nya akan dijemput dari Kabupaten untuk menjalani isolasi di rusunawa. “Speed disiapkan oleh Satgas untuk menjemput warga yang reaktif,”cwtua Daud (Red)

Berita Lainnya