LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Warga Desa Kou Bakal Terima BLT

Rabu, 13 Mei 2020 | 3:39 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 495

SANANA,Liputan-Malut.com- Pemerintah Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bakal meyalurkan Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Kurang mampu, yang terdampak ekonomi akibat pendemi virus Corona Covid-19 sebesar Rp.600.000/tiga bulan.

Dana Desa yang akan disalurkan tersebut degan total pagu anggaran Rp 950,420,000 x 30 %, sesuai dengan regulasi sehigga jumlah BLT yang tersalur kepada warga, senilai Rp. 285,126,000.

BLT Desa tersebut akan diberikan kepada warga kurang mampu yang belum terdata menerima bantuan seperti Bantuan Soaial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), mapun program bantau pemerintah dan lainnya.

Bendahara Desa Kou, Ajis Teapon mangatakan BLT DD yang akan di berikan kepada warga kurang mampu adalah 30 % dari tatal pagu amgaran DD yang termuat dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

“Untuk Dana Desa Kou pagu angaran DD Rp, 950,420,000 x 30%. Sehinga jumlah total BLT Desa Kou, yang diberikan kepada warga senilai Rp. 285,126,000”, kata Ajis Kepada Wartawan Rabu (13/5/2020).

Dia bilang Sementara pihaknya belum melalukan musyawarah karena saat ini dalam pengurusan BLT di Sanana untuk. Namun, setibanya Desa Kou pasti akan melakukan musyawarah.

Sehinga lanjut, Ajis pihaknya bisah mengecek daftar nama-nama Keluarga yang sudah pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah Daerah dan lainnnya.

“Sementara Musyawarah belum jalan. Nanti setelah beta (saya), pulang di Desa Kou, dan kita akan melaksanakan musawarah penetapan. Dan untuk sementara ada 36 keluarga sudah terdata, sesuai dengan data yang saya ambil dari Dinas Sosial dan PMD,” Tutupnya (rt)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer