LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Kepsul Serahkan Bansos Pada Warga Sulabesi Tengah

Rabu, 13 Mei 2020 | 4:19 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 491
Bupati didampingi Forkopimda Kepsul memberikan bantuan kepada warga (Foto Rismit Liputan Malut)

SANANA,LiputanMalut.com- Sebagai bentuk kepedulian seorang Pemimpin, Bupati Kepulaun Sula (Kepsul), Hendrata Thes secara simbolis membagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga yang terdapak ekonomi akitabat pendemi virus Corona Covid-19.

Bantuan Bansos tersebut adalah tahap pertama oleh Pemerintah Daerah Kepsul  yang diberikan kepada masyarakat Kecamatan Sulabesi Tengah yaitu Desa Manaf. Penyerahan secara simbolis tersebut dihadiri oleh ketua DPRD Kepsul sunaryo Thes, Kapolres AKBP, Muhumamad Irvan, Dandim 151 Letkol inf Karona Susilo,Kajari Romulus Haholongan, Ketua PB Ilham, SH.MH serta unsur Forkopimda.

Bupati Hendrata Thes dalam kesempatannya menyampaikan pembagian Bansos berupa paket sembako secara simbolis di Kecamatan Sulabesi ditengah akan diteruskan ke semua Desa di Kecamatan Sulabesi Tengah. “Hari ini kami membagaikan simbolis Bansos oleh Prmerintah Daerah di Desa Manaf dan di teruskan keseluruh Desa, dalam kecamatan Sulabesi Tengah,”kata Bupati

Lanjut Bupati secara keseluruhan kecamatan sulabesi tengah mendapatkan 300 paket sembako dari Bansos oleh pemda kepada keluarga yang yang kurang mampu sekitar 17 KK yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

“Beras 20 kg, gula pasir 2 Kg, minyak goreng 1 liter, daun teh 2 dos, susu putih 2 kaleng,sabun cuci batangan 3 batang, sabun cuci bubuk 1 bungkus, sabun mandi 5 buah, biskuit 1 kaleng dan minuman 3 botol”ungakpnya.

Selain itu, Bupati juga menyempaikan arahannya kepada para penerima Bansos untuk pencegahan virus Corona masyarakat harus tetap mengikuti anjuran Pemerintah.

“Saya berharap agar masyarakat tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan lain-lain,”

Berdasarkan amatan media, Bupati dan Rombongan Forkompimda, dalam melakukan proses penyerapan Bansos untuk masyarakat, Bupati juga membagi-bagikan masker dari di Desa Manaf sampai Desa Waiboga. (rt)

Berita Lainnya