LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hadiri Survei Akreditasi Puskesmas Babang, Bupati Halsel Berkomitmen Tingkatkan Fasilitas Kesehatan dan Komponen Penunjang

Selasa, 5 Desember 2023 | 10:38 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 453

HALSEL, Liputan-Malut.com – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba menghadiri kegiatan survei Akreditasi Puskesmas Babang, yang dilaksanakan di PKM Kecamatan Bacan Timur, Desa Babang, Selasa (05/12/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Tim Survei Akreditasi, pimpinan-pimpinan OPD, Camat, Kapus, Kepala Desa, dan pegawai-pegawai Puskesmas.

Dalam sambutannya, Bupati Halsel berharap agar kedepannya Puskesmas Babang dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat yang ada di sini, sehingga pelayanan kesehatan yang menjadi salah satu prioritas dalam proses pembangunan di Kabupaten Halmahera Selatan dapat berjalan dengan baik.

Bupati juga menyampaikan bahwa proses Akreditasi Puskesmas yang dilakukan pada tahun 2018, dimana Puskesmas Babang meraih predikat madya. Maka dengan adanya Survei Akreditasi ini, Kami memiliki harapan besar agar fasilitas kesehatan dan komponen-komponen penunjang lainnya dapat dilengkapi untuk memenuhi persyaratan-persyaratan Akreditasi yang ada.

“Kami Pemerintah Daerah memiliki visi yang sama yaitu untuk mendorong pelayanan kesehatan masyarakat agar bisa mencakup dan mengakomodir seluruh bentuk pelayanan kesehatan yang diharapkan dan dibutuhkan oleh masyarakat”, ucapnya.

Orang nomor satu di Halsel ini mengatakan bahwa Pemerintah Daerah berkomitmen dengan Penganggaran UHC untuk Kabupaten Halmahera Selatan pada tahun anggaran yang akan datang, sehingga memang menjadi suatu hal yang mendasar untuk memastikan fasilitas pendukung keselamatan yang ada di Puskesmas-Puskesmas untuk dapat memenuhi standar tersebut.

UHC (Universal Health Coverage) sendiri merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif, dan bermutu dengan biaya terjangkau.

“Kami dari Pemerintah Daerah berharap dalam penilaian pada survei akreditasi ini agar bisa diberikan kepada Kami catatan-catatan spesifik terkait apa saja yang menjadi kebutuhan-kebutuhan dasar Kita dalam pemenuhan aspek-aspek yang ada, sehingga hal tersebut bisa didorong dan ditingkatkan untuk kedepannya”, tutur Bupati Halsel. (Red)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer