LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Hadiri Peresmian Gedung Madrasah Diniyah. PLH Sekda : Saya Tahu Baca Alquran Karena Sekolah Alkhairat

Sabtu, 3 Juli 2021 | 9:49 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 584

HALSEL,Liputan-Malut.com- Peringatan hari ulang tahun (HUT) Alkhairat ke 91 dan Temu Alumni Alkhairat di Desa Songa Kecamatan Bacan Timur Tengah, 28 Juni lalu berlangsung khidmat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plh Sekda Halsel, Hi Maslan Hasan di hadiri oleh Ketua PB Alkhairat Pusat, Habib Said Ali Bin Muhammad Al-Jufri didampingi sejumlah rombongan, Ketua Ika Al Malut, Dr. Muhammad Abusama dan para pengurus Alkhairat dari Kabupaten/Kota dj Maluku Utara. 

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris daerah (Sekda) Halmahera Selatan (Halsel), Hi. Maslan Hasan dalam sambutannya mewakili Bupati Halsel mengatakan keberadaan madrasah diniyah awwaliyah di desa Songa ini diharapkan dapat melahirkan generasi penerus yang agamis. 

“Anak adalah amanah Allah SWT yang diberikan kepada orang tua, nasib dan masa depan bangsa dikemudian hari itu ditentukan kondisi anak bangsa saat ini. Oleh karena itu menjadi tanggung jawab kita bersama menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” tandasnya

Dikesempatan itu, Plh Sekda juga menyampaikan bahwa dirinya tahu membaca Al-Quran dimasa kecil karena adanya Sekolah Ibtidaiyah Alkhairat dan hingga saat ini. “Saya tau baca Alquran karena jaman saya masih kecil hanya ada sekolah Ibtidaiyah Alkhairat yang buka di Desa Madopolo maka semua siswa yang sudah pulang dari sekolah Sekolah Dasar itu sore harus sekolah ke Alkhairat untuk belajar Alquran,” cetusnya

Ketua PB Alkhairat, Habib Said Ali Bin Muhammad Al-Jufri dalam sambutan nya mengatakan membangun sekolah Alkhairat Diniyah awwaliyah ini dengan swadaya maka semua masyarakat Songa punya amal Jariah. “Insha Allah pahalanya akan selalu mengalir,”tandasnya (Red) 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer