LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peringatan HANI Tahun 2021 Secara Virtual di Hadiri Dandim 1508/Tobelo

Senin, 28 Juni 2021 | 7:19 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 247

HALUT, Liputan-Malut.com – Komandan Kodim 1508/ Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra menghadiri acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) TA. 2021 secara Virtual. Bertempat diruang meeting Freddy Tjandua Kantor Bupati Halut Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Senin (28/6/2021).

Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan, Intruksi Presiden terkait dengan program P4GN (pencegahan , pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika) dengan langkah strategis yang sudah dilaksanakan berupa aktivitas sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat memiliki ketahanan diri terhadap Peredaran Narkoba, peningkatan Rehabilitasi para pengguna narkoba, serta langkah penggunaan teknologi informasi di era digital dalam kegiatan P4GN.

“Berbagai produk yang sudah kami laksanakan diantaranya Desa bersinar, Pelayanan berbasis kompetensi, Memusnahkan Berbagai Lahan narkoba, Mengungkap sindikat Narkoba Serta kegiatan lainnya Yang berkaitan P4GN. Melalui kerja sama dengan WHO maka BNN meningkatkan sinergitas untuk melawan narkoba atau War on Drugs Dengan berbagai cara masuknya ke Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, penyalahgunaan Narkoba mempunyai imbas dan berdampak pada semua elemen dari anak anak sampai kepada orang dewasa sehingga perlu perhatian khusus dalam memberantas sindikat peredaran narkoba.

“kepada semua elemen pemerintah dalam memberantas sindikat narkoba butuh kerja sama dan sinergitas untuk saling menukar informasi dan operasi bersama karena narkoba biasanya berasal dari luar oleh sindikat internasional sehingga tindakan yang keras dan tegas terhadap kasus itu sendiri kepada para pelaku dan sindikat narkoba untuk tidak dapat beroperasi lagi,” ucapnya.

Wapres juga mengajak mari kita tingkatkan partisipasi masyarakat pada P4GN agar tercipta masyarakat yang sehat, bersih menuju Indonesia bersinar.

“Desa bersinar merupakan salah satu gerakan untuk menciptakan desa sebagai wadah dalam memberantas peredaran narkoba. Dikarenakan Desa merupakan ujung tombak pembangunan pemerintahan,” harapnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/ Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra dalam kesempatan tersebut mengatakan, dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ini menjadi momen bagi kita untuk bersama-sama bersatu memberantas peredaran Narkoba khususnya di Kabupaten Halmahera Utata.

“Tugas pemberantasan narkoba ini tidak hanya berada di pundak BNNK, namun seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat mempunyai kewajiban dalam pemberantasan Narkoba, demi terciptanya generasi muda yang bebas akan ancaman narkoba,” tuturnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Perang melawan narkoba (War on Drugs) di Era Pandemi Covid -19 menuju Indonesia bersinar”, yang terlaksana secara Virtual, juga dihadiri oleh Pj. Sekda Halmahera Utara E.J.Pappilaya, Ketua DPRD Kab. Halut Yulius Dagilaha, Kepala Kejaksaan Halut Agus Wirawan, Wakil PN Tobelo Sugeng Harsoyo, mewakili Kapolres Halmahera utara IPTU Mansur Basing (Kasat Narkoba), Kepala BNN Kab. Halut Maximillian Sahese serta staf, Wakil Ketua DPRD Halut (Willem Manery & Inggrid Paparang), Plh. Kepala Imigrasi Tobelo Akbar, Kepala Bank BRI Cabang Tobelo Dede Sujana, Pimpinan OPD Pemkab Halut, Dansubdenpom XVI/1-1 Tobelo Letda Cpm Yudha dan para Kades. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer