LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Gelar Simulasi Sispamkota, Polres Halsel Terjunkan 600 Personel Backup Pemilu 2024

Selasa, 17 Oktober 2023 | 7:30 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 442

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kepolisian Resor Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, menggelar simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 mendatang, berlansung di depan Kantor KPU Halsel. Senin (16/10/2023).

Kapolres Kabupaten Halmahera Selatan AKBP Aditia Kurniawan mengatakan, dalam simulasi tersebut sebanyak 300 personel Kompi Brimob yang diterjunkan mengikuti giat dengan lima adegan yang dipraktekan,”Ujar Kapolres. 

Lanjut Kapolres menjelaskan, adegan tersebut sebagai tahapan cipta kondisi, pengamanan TPS, pengamanan lokasi kampanye, pengawalan kotak suara dan pengamanan pleno di Kantor KPU,” Jelasnya.

Polres Halsel lanjut Kapolres, akan menyediakan 600 personel untuk pengamanan Pemilu 2024 di Halmahera Selatan nanti, dimana, setiap TPS akan ditempatkan satu personel yang nantinya akan disesuaikan dengan kondisi di masing-masing TPS,” katanya. 

“Personel yang kita siagakan ini dua per tiga kekuatan Polres, dan nanti di pemungutan suara, kami akan dapat tambahan pasukan BKO dari Polda Malut,”Tutupnya. (Jul/red).

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by