LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Diduga “Lindungi” Kades Bermasalah, LSM LIRA Minta Bupati Halsel Copot Sekretaris Inspektorat

Jumat, 19 Juni 2020 | 7:06 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1218
Pembina LSM LIRA Halsel, Said Alkatiri (Foto Redaksi Liputan Malut)

LABUHA,Liputan-Malut.com-  Sekretaris Inspektorat Halsel, Fadila Abbas ini rupanya tidak hanya membela Kades Amasing Kota Barat saja tetapi kuat dugaan banyak Kepala Desa yang bermasalah turut dibela.

Pembina LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Halsel, Said Alkatiri kepada Redaksi Liputan Malut, Jumat (19/06/2020) mengatakan, pihaknya intens mengawal aspirasi masyarakat terkait dugaan penyelewengan dana desa yang dilakukan oleh para Kepala Desa dan pihaknya mendapat keluhan agar bisa dikonfirmasi ke Inspektorat temuan itu.

“Dua hari lalu kita konformasi soal dana desa indomut dan desa-desa lain dan ada perintah Kepala Inspektorat, Slamet Ak supaya Sekretaris, Fadila Abas berikan data tetapi dia (Fadila) alasan banyak dan  hampir semua desa begitu. Khusus untuk desa Koititi juga sangat dilindungi oleh Fadila Abas karena ada hubungan keluarga dengan Kades,”beber Said

Menurut Said, masalah dana desa (DD) Desa Dolik Kecamatan Gane Barat juga kuat dugaan Sekretaris Inspektorat Fadila Abas ikut memback up Kepala Desa, Iswadi Saleh.

“Khusus Dana Desa (DD) desa dolik juga Sekretaris Inspektorat, Fadila Abas halangi. Padahal, Ketua dan Anggota BPD Dolik sudah di panggil tetapi belakangan inspektorat turun lagi ke Desa Dolik dengan alasan audit ulang. Kami (LIRA) minta Bupati Bahrain Kasuba copot Fadila dari jabatan nya sebagai Sekretaris Inspektorat,”pinta Said (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer