LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Demi Masyarakat Halsel, Ketua SPN Nyatakan Sikap Dukung PT. Amazing Tabara Operasi Di Halsel

Senin, 3 Januari 2022 | 5:03 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 288
(SPN) Kabupaten Halmahera Selatan, Iswan Abubakar. Sos.,
Ketua SPN Halsel Iswan Abubakar. Sos.,

HALSEL,Liputan-Malut.com- Pertumbuhan ekonomi biasanya selalu dikaitkan dengan iklim bisnis yang subur, dan juga peran investasi dalam pengembangan dan pemulihan ekonomi di daerah dimana investor mengelotorkan milyaran bahkan triliunan rupiah. Ditengah pandemi investasi merupakan akar dari segala upaya demi memulihkan dan menumbuhkan perekonomian di Indonesia.

Menghidupkan ekonomi terutama disektor yang paling kecil yaitu keluarga, ratusan Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Halmahera Selatan yang selama beberapa tahun terakhir hijrah ke Kabupaten Halmahera Tengah, guna mencari pekerjaan. Ini problem serius yang segera dicarikan solusi terbaik.

Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Halmahera Selatan, Iswan Abubakar. Sos., mendukung sepenuhnya agar PT. Amasing Tabara segera beroperasi di Obi kabupaten Halmahera Selatan. Menurutnya hadirnya PT. Amazing Tabara dengan visi utama mengutamakan pekerja lokal Indonesia teristimewa pekerja Halmahera Selatan maka menjadi sebuah keharusan untuk mendukungnya.

“Visi utama PT. Amazing Tabara adalah mengutamakan pekerja lokal dan tidak menggunakan pekerja asing, ini sebuah kebanggan yang harus kita dukung,” imbuh Iswan.

Lanjut Iswan, terkait dengan dipolemikannya beberapa lahan warga yang masuk dalam areal izin eksplorasi maupun izin produksi PT. Amazing Tabara, pihak perusahan dengan mekanisme peraturan perundangan-undangan diminta untuk segera menyelesaikannya guna menumbuhkembangkan ekonomi warga,” pintanya.

“Perusahan tambang yang dimana pemiliknya sepenuhnya para pengusaha asing kita bahkan membantu memperlancar segala proses perizininannya, sementara di PT. Amazing Tabara salah satu komisaris yang juga dewan direksi adalah putra Halmahera Selatan kenapa kita harus mempersulit?,” tandas Iswan.

Untuk itu, Ia meminta kepada semua pihak agar tidak mempolitisir proses perizinan PT. Amazing Tabara karena proses perizinannya telah selesai, karena hadirnya PT. Amazing Tabara ikut membantu menghidupkan ekonomi warga sekitar khususnya dan warga Halmahera Selatan pada umumnya.

“Biarkan teman-teman DPRD Provinsi Maluku Utara dengan mekanisme legislatifnya. Jika nanti, PT. Amazing Tabara oleh pemerintah dipersilakan untuk beroperasi, maka kita wajib mendukungnya. Ini langkah kongkrit memperkecil angkah penggangguran terdidik yang setiap tahun diproduksi oleh perguruan tinggi,” pungkasnya.

Iswan Abubakar, S.Sos ketua SPN Halsel yang juga Alumni Sosiologi FISIP UMMU Ternate ini, menambahkan bahwa PT. Amazing Tabara dalam perencanaannya akan merekrut ribuan tenaga kerja lokal baik di Kabupaten Halmahera Selatan, serta seluruh kabupaten kota di Maluku Utara maupun pekerja di daerah lain di Indonesia, tentu berdasarkan kualifikasi kebutuhan perusahan itu sendiri.

“PT. Amazing Tabara akan merekrut 1.500 – 1.700 pekerja lokal dengan investasi dalam negeri, artinya ini benar-benar semua orang lokal Indonesia, maka kita harus mendukungnya, dalam kajian SPN Halsel beroperasinya PT. Amazing Tabara menjadi sebuah keharusan,” tutup Iswan. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer