LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Walikota Ternate Buka Pertandingan Catur Antar Club Di Cafe Rafasya

Minggu, 2 Januari 2022 | 7:53 am
Reporter: Ade H kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 183

TERNATE,Liputan-Malut.com- Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman menghadiri sekaligus membuka kegiatan pertandingan catur antar Club, dipusatkan di Cafe Rafasya kelurahan salero Kecamatan Kota Ternate Utara. Sabtu (01/01/2022).

Pertandingan Catur antar Club dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kota Ternate ke -771 itu. Diikuti oleh 3 Komunitas diantaranya, Komunitas Catur Kota Ternate sebagai tuan rumah, Komunitas catur Kota Tidore Kepulauan, dan komunitas catur Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.

Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman dalam sambutannya, mendukung penuh kegiatan pertandigan catur antar club yang di selenggarakan komunitas Dodoku Ali. Tauhid merharap komunitas ini harus lebih berperan aktif sehingga mempunyai nilai jual, bukan hanya sekedar hoby, tetapi mampu menciptakan pemai-pemain yang tangguh dalam kanca regional, Nasional dan internasional,”harapnya.

di hadapan peserta tanding, kurang lebih 54 orang peserta. Walikota menyampaikan sambutannya dengan penuh canda ia mengatakan, jika ada pemain lomba catur biasanya yang di andalkan pikirannya, mereka kurang bicara, namun jika pemain banyak bicara alias cerewet itu bertanda dia punya bakat dua, yaitu catur sama pimpong atau tenis meja, semua peserta yang hadirpun ikut tertawa.

Mantan sekot ternate ini mengakhiri sambutannya, mengatakan bahwa pihaknya, akan memperhatikan komunitas catur ini dan bersinergi dengan Koni kota Ternate, agar kedepan lebih baik lagi.

Setelah membuka degan resmi, Walikota pun menyaksikan atraksi permainan catur cepat atau catur kilat yang di mainkan oleh yunior putra dan putri Rein dan Fitri,” (Deka)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer