LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Untuk Pengembangan Pelaku Usaha, Pemkot  Ternate Salurkan Bantuan Kepada 300 Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif 

Sabtu, 1 Januari 2022 | 12:23 pm
Reporter: Ade H kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 105

TERNATE,Liputan-Malut.com- Dalam rangka pengembangan pelaku usaha ekonomi kreatif di masa covid 19 yang sudah berlangsung dua tahun terakhir. Pemerintah Kota Ternate, melalui Dinas pariwisata Kota Ternate memberikan bantuan kepada 300 pelaku usaha yang tersebar di wilayah Kota Ternate, penyaluran bantuan dihadiri langsung oleh Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman dipusatkan di Kantor Dinas Pariwisata Kota Ternate Jumat. (30-12-2021).

Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya dampak covid 19 kurang lebih sudah menjelang dua tahun ini, mempengaruhi sebagian besar pendapatan masyarakat, tentu berpengaruh juga pendapatan pedagang pelaku ekonomi kreatif pariwisata Kota Ternate,”ujar Walikota.

Walikota mengatakan, bantuan usaha ekonomi kreatif ini, sudah tentu menjadi perhatian pemerintah pusat, terutama pemerintah daerah untuk mendukung kegiatan-kegiatan ekonomi, baik pedagang UKM, IKM dan komunitas insan perfileman dan musik,”tandasnya.

Tauhid mengaku, beberapa waktu lalu banjir Rob atau air pasang, dapat mengganggu pendapatan, terutama sebagian besar masyarakat Kelurahan Sulamadaha, yang tidak sempat didatangi karena bersamaan dengan kejadian yang sama, termasuk di Jikomalamo,”Akuinya.

Mantan Sekot Ternate ini berharap, dengan pemberian bantuan hari ini mudah-mudahan bisa menambahkan produksi, utamanya bagi para pelaku usaha UKM IKM, terutama di lokasi Tolire, begitu juga dari komunitas Perfileman dengan sasaran kurang lebih 300 pelaku usaha, yang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,”Harap Walikota.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rizal Marsaoly dalam sambutannya mengatakan, pemberian bantuan pada pelaku ekonomi kreatif di bidang Pariwisata,
bersumber dari anggaran insentif Daerah (DID) Kota Ternate, dengan tujuan pemulihan ekonomi Nasional untuk Wilayah Maluku Utara, khususnya Kota Ternate,” jelas Rizal.

Lanjut Rizal mengatakan, kegiatan ini juga turut mendorong para pelaku usaha khususnya yang berada di destinasi wisata Kota Ternate, dalam rangka membantu meringankan beban aktivitas atas pelaksanaan mereka di lapangan,”tuturnya.

Rizal mengaku, anggaran DID ini merupakan Anggaran tahun kedua dan Alhamdulillah di tahun pertama kemarin, Pemkot telah menyalurkan ke Sulamadaha dan beberapa lokasi lainnya,”Tutup Rizal mengakhiri (Deka/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer